Percepat Herd Immunity, BPJAMSOSTEK Bengkulu Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja

0

Bengkulu, SentralNews.com –  Mendukung program pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pembentukan herd immunity bagi masyarakat dimasa pandemi covid – 19, BPJS Ketenagakerjaan atau yang akrab disapa BPJAMSOSTEK kantor cabang Bengkulu gelar peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini dengan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat pekerja.

Berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Bengkulu, kegiatan yang mengusung tema “Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK” ini diselenggarakan di kantor BPJAMSOSTEK Bengkulu, Senin (6/9/2021).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Edwar Heppy, dalam kesempatan mengatakan turut mengapresiasi sinergi BPJAMSOSTEK dangan KKP Kelas III Bengkulu sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana.

“Hal ini sangat diperlukan, semoga kegiatan vaksinasi ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan gerakan yang sama guna membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” Ujar Edwar.

Sementara itu,Kepala kantor cabang BPJAMSOSTEK Bengkulu, M. Nuh mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti komitmen bersama untuk memerangi Covid-19.

“Peserta vaksinasi kali ini berjumlah 250 orang pekerja aktif yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada ini hingga besok,” tutur M. Nuh.

Lebih lanjut, M. Nuh mengingatkan bahwa setelah menerima vaksin, bukan berarti bisa bebas seperti masa sebelum pandemi, tapi tetap harus menjaga prokes (prosedur kesehatan) sebagai upaya pertahanan diri sendiri dan orang lain.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK melalui vaksinasi ini para pekerja dapat bekerja dengan tenang.,” pungkas M. Nuh.

Dikesempatan yang sama, selain pelaksanaan kegiatan vaksinasi, BPJAMSOSTEK Bengkulu juga memberikan penyerahan santunan kecelakaan kerja kepala Ahli Waris Alm. Ivan Raynaldi karyawan Gans Energi Indonesia sebesar Rp 184.000.000, penyerahan bantuan santunan kematian kepada ahli waris Alm. Supirman anggota Komisioner Bawaslu Bengkulu Tengah dan Alm. Sumardi karyawan Semarak Bengkulu masing-masing sebesar Rp 42.000.00, sekaligus dengan penyerahan santunan beasiswa untuk 2 orang anak alm. Sumardi sebesar Rp. 12.000.000 pertahun untuk anak tingkat perguruan tinggi dan 1.500.000 pertahun untuk anak tingkat sekolah dasar serta penyerahan masker kegiatan promotif preventid kepada Perusahaan PTPN VII PAWI dan PT Riau Agrindo Agung.