Personil Polsek Resort Penarik Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Raya Kecamtan Penarik

0

Mukomuko, Sentralnews.com – Tumpahnya solar di jalan Raya Lintas Bengkulu- Padang , tepatnya disimpang SMK 06 Penarik Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik, Kabupten Mukomuko, Personel Polsek Penarik patroli dan cek jalan yang tertumpah solar, Kamis (15/04/2021).

Kapolres Mukomuko AKBP Andy. SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Resort Penarik Iptu M.Tri Qadlaya SH mengatakan, bahwa tumpahan solar terjadi di jalan raya Bengkulu- Padang terindikasi berasal dari kendaraan mobil tangki yang sedang melintas dari arah Bengkulu- Padang.

Mengetahui hal tersebut, personel Polsek Penarik bertindak cepat untuk mengatur lalulintas dan membersihkan tumpahan solar tersebut bekerjasama dengan Kecamatan dan damkar untuk bisa membantu menyemprotkan air yang dicampur dengan deterjen agar jalan bisa bersih kembali dari tumpahan solar.

Kemudian, dibersihkan agar tidak membahayakan pengendara kendaraan lain yang melintas di jalan tersebut. Personel juga mengatur arus lalu lintas di lokasi dengan memperlambat kendaraan yang melintas.

Adanya ceceran solar sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu,kita merespon cepat kejadian tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, ujar Iptu M.Tri

Kapolsek Penarik ini menjelaskan, penanganan yang dilakukan oleh pihaknya, yakni bersama Damkar Penarik dan dibantu oleh perangkat Desa Mekar Mulya membersihkan tumpahan solar dengan mengunakan Sunlaight dan dicampur deterjen kemudian di semprotkan melalui mobil Damkar.

Setelah disiram dengan Air dengan cuaca panas jalan pun cepat mengering.kita juga melakukan Fatur lalin dan menghimbau pengendara yang melintas agar memperlambat kecepatan kendaraannya ketika melintas, jelasnya

Ia menambahkan, walaupun sudah dilakukan penanganan,juga mengimbau kepada pengguna jalan selalu berhati-hati saat melintas lokasi tersebut.

Pengendara hendaknya mengurangi kecepatan saat melintas di bekas tumpahan solar sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas, pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here