Pertama di Bengkulu, Sajian Kopi Nira Bagi Pecinta Kopi Bengkulu

0

Bengkulu, SentralNewa.com –  Dalam kondisi masa pandemi covid-19, Kota Bengkulu yang sudah memasuki PPKM Level-2 serta perekonomian masyarakat sudah mulai stabil, Hal ini kembali membuka peluang usaha besar salah satunya Cafe Milenial yang membuka bisnis Kedai Kopi Nira (KKN 1010) yang bertempat di Jln. Kebun Veteran, Nusa Indah Kota Bengkulu, Rabu (22/9/2021).

Kedai kopi yang pertama kali menyajikan Kopi yang diseduh dengan air nira asli tanpa menggunakan tambahan pemanis lainnya ini merupakan sensasi nikmat pertama kali bagi pecinta Kopi di Bengkulu.  Pemilik Kedai Kopi Nira, Ida Yuliana mengatakan bahwa Air Nira tersebut diambil langsung dari Bengkulu Selatan, Kedurang, Padang Guci. Sedangkan kopinya sendiri merupakan jenis kopi Robusta yang diambil dari daerah Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Penyajian kopi yang awalnya terinspirasi dari daerah luar yang memiliki peminat cukup banyak. Sehingga usaha ini di kenalkan di Kota Bengkulu untuk pertama kalinya, sehingga banyak tanggapan positif dari peminat kopi khususnya Kota Bengkulu.

“Inspirasi membuat kedai ini karena belum ada yang membuat kopi ini di bengkulu, saya pernah mencobanya di luar daerah,di aceh, pekanbaru dan medan nah inilah yang menginspirasi saya membuka usaha kedai ini karena belum ada di Bengkulu,” jelas Pemilik Kedai Kopi Nira tersebut.

Kopi Nira sendiri memiliki khasiat tersendiri salah satunya untuk orang yang memiliki riwayat Diabetes. Sehingga bagi penderita yang tidak bisa mengonsumsi gula pun bisa menggunakan alternatif air nira itu sendiri. Dalam penyuguhan Kopi tersebut, sudah ada extra air nira asli untuk mencoba langsung rasa dari nira tersebut. Selain penyajian kopi nira ada menu kopi kekinian dan makanan khas lainnya yang bisa Ditemukan di KKN 1010. (Ta)