Pj Kepala Kampung Sinar Gading Ramlan Azhari, SE. Bagikan BLT DD tahap pertama tahun 2021

0

Way Kanan, Sentralnews.com – Pj Kepala Kampung Sinar Gading Ramlan Azhari, SE. Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 (satu) Bulan Januari Ke 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sebesar Rp.300,000; / KPM, bertempat di Kantor Kampung Sinar Gading Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, senin 05/04/2021.

Dalam kata sambutanya Ramlan Menyampaikan, “Saya Ucapkan Selamat Kepada Seluruh KPM BLT DD Kampung Sinar Gading, Manfaatkan Sebaik Mungkin Dan Pergunakan Untuk Membeli Kebutuhan Pokok Saja Mudah-Mudahan Bisa Sedikit Mengurangi Dampak Dari Covid-19, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Karena Wabah Covid-19 Sampai Saat Ini Belum Berakhir, Pakai Masker Jika Bepergian Keluar Rumah, Rutin Mencuci Tangan Setelah Melakukan Aktifitas Jaga Jarak Dan Hindari Kerumunan”, tutup Ramlan.

Sebagaimana kita pahami bahwa Prioritas Penggunaan Dana Desa adalah pilihan program dan/atau kegiatan yang didahulukan dan diutamakan daripada pilihan kegiatan lainnya untuk dibiayai dengan Dana Desa. Tak lepas dalam APBDes yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang selanjutnya disebut APB Desa adalah rencana keuangan tahunan Pemerintahan Desa adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa), yaitu Rencana Kegiatan Pembangunan Desa untuk jangka waktu 6 (enam) tahun dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa), yaitu penjabaran dari RPJM Desa untuk jangka waktu 1 (satu) tahun.

Permendesa PDTT 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 juga tetap menggarisbawahi adanya Padat Karya Tunai Desa yang sebagaimana kita pahami adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal, yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Turut Hadir Mewakili Camat Kasui, Hendra Gunawan, SE. (Sekcam Kasui), Jajaran Pemerintahan Kecamatan Kasui, Babinsa Kampung Sinar Gading, Babinkamtibmas Kampung Sinar Gading, Pendamping Desa, BPK kampung Sinar Gading dan Seluruh Aparatur Kampung Sinar Gading.

Pewarta: Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here