Plh Sekda Provinsi Sumsel Buka Rakor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

0

Palembang, SentralNews.com – Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Akhmad Najib membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program dan Kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pembangunan Desa Dan Pedesaan bertempat di Grand Inna, Rabu (9/6/2021)

Tema kali ini “Melalui Rakor Provinsi Program dan Kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Serta Pembangunan Desa Dan Perdesaan di Masa Pandemi COVID – 19 Provinsi Sumatera Selatan. Kita Tingkatkan Pembinaan dan Pengendalian Pelaksanaan seluruh Tahapan Kegiatan Program di Lingkup Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Demi Terciptanya Sumsel Maju Untuk Bersama”

Najib menekankan, Rakor ini bertujuan, agar diperoleh pemahaman yang sama antara Desa, pihak berkepentingan, dengan harapan pembangunan desa di masa pandemi Covid-19 dimanfaatkan dengan tepat sasaran serta bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia mengevaluasi pelaksanaan program yang telah berlangsung serta bersama-sama berkoordinasi dalam pelaksanaan dan perumusan langkah-langkah pemecahan masalah yang menjadi hambatan dalam mengoptimalkan pembangunan dan pemberdaya pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Perlu dibangun kesamaan persepsi tentang pengelolaan dana Desa, melaksanakan pengelolaan keuangan desa yang memenuhi prinsip-prinsip yang baik serta tidak bermasalah dengan hukum yang berlaku, yaitu tertib aturan, tertib administrasi, tepat sasaran, dan tepat manfaat bagi masyarakat” ujarnya

Turut hadir Ka. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel H. Wilson dan peserta Rakor. (Daeng)