Plt Kadis Kesbangpol Sergai, Pimpin XV Safari Ramadhan Saat Berada di Masjid Al-Muttaqin

Sergai, Sentralnews.com – Perkuat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat dari masjid ke masjid. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Plt. Kadis Kesbangpol Sergai dalam tim XV gelar buka bersama bertajuk safari Ramadhan di Masjid Al- Muttaqin yang beralamat di PTPN III Kebun Rambutan Afd VII Desa Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban.sekira pukul 17-18.30 WIB, Rabu 05 /05/2021.

Plt. Kadis Kesbangpol Kusmin S.Pd, M.Pd saat membacakan Pidato Bupati Kabupaten Sergai H. Darma Wijaya yang tidak berada ditempat mengatakan bahwa kunjungan tim safari ramadhan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat dan ini juga merupakan salah satu komunikasi yang bisa dibangun sebanyak 17 tim ditarget kan mengunjungi 51 Mesjid di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Terhadap bantuan yang diberikan dalam kesempatan kali ini adalah sebagai stimulan untuk menambah semangat dalam memakmurkan mesjid. jangan dipandang dari segi harga akan tetapi hal ini merupakan wujud rasa persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat.,” katanya.

Tidak hanya itu Bentuk keseriusan Pemkab Sergai dalam menjalankan program Kabupaten Religius pada saat ini Pemkab Serdang Bedagai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS dilingkungan Pemkab Serdang Bedagai. Adapun peruntukan penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada bilal mayit sebanyak 1.555 orang, dan guru mengaji sebanyak 1.286 .

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemkab Serdang Bedagai yang berupaya mewujud kan kabupaten serdang bedagai yang mandiri,sejahtera dan religius” Tutup nya.

Sesuai dengan dikatakan Plt. Kadis Kebangpol kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa bingkisan kepada ketua BKM ( Badan Kenaziran Masjid ) Indra. sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat dimana bulan suci ramadhan ini identik dengan berpusa sebagaimana wajib dilaksanakan oleh umat muslim disetiap tahun nya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu : Plt kadis kesbangpol Kusmin, spd, Mpd, sekretaris dinas kesbangpol ferry fernanda lbs S,TP, Kabid IWKKN kesbangpol Mahmudin Nasri Hrp, Skm, Kabid Politik dalam negeri Rorizky Ritonga S STP, MAP, Kades bamban estate M.Ali bersama perangkat desa. Kemudian ceramah agama yang di sampai kan oleh Al – Ustadz BAHRUM SALEH setelah itu ditutup do’a. (R.Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here