Polsek Kotarih Polda Sumut Bantu Warga Korban Banjir

0

SERDANGBEDAGAI,Sentralnews.com – Personil Polsek Kotarih Polres Sergai Polda Sumut yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Domdom Panjaitan meninjau dan membantu langsung warga korban banjir jumat (14/05/2021) sekitar pukul 22.00 wib.

Diketahui Banjir merendam di 5 Rumah Warga yang ada didusun 1 Desa Pagar Manik kecamatan Silinda Kab Sergai (Sumut). Ketinggian banjir mencapai 30 cm.

Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kassubag Humas Polres Sergai AKP Sopian saat ditemui media menjelaskan, banjir diakibatkan intensitas curah hujan yg cukup tinggi dan udara yg berasal dari sungai Binalu merupakan anak sungai tidak mampu aliran udara.

Sehingga air yg berasal dari sungai Binalu yang merupakan anak sungai yang berasal dari 5 meter dari rumah warga tidak mampu mengisi aliran udara kemudian menghubungkanang ke halaman atau rumah warga.

“Untuk sementara warga yang terkena banjir sudah sempat mengungsi kerumah warga lainnya agar bisa tidur dan istirahat dan kini curah hujan telah berhenti dan debit air sungai sudah surut sehingga warga telah kembali kerumahnya masing-masing warga membersihkan rumah namun warga tetap di harus tetap bersiaga” Kassubag Humas.

“Tidak ada Korban jiwa atas peristiwa tersebut dan hanya korban materi ringan” tambahya lagi.

Perlu diketahui bahwa aliran sungai Binalu yang datang dari dusun 1 Desa Pagar Manik kemudian melintas dari Desa Kulasar dan berakhir di sungai Buaya dengan jarak sepanjang sekitar 2 kilo meter.

Hingga kini Kapolsek Kotarih Iptu Domdom Panjaitan beserta camat Silinda Esdin Damanik, SE beserta personel masih berada di lokasi bersama warga guna menenangkan warga agar tidak panik atas hal tersebut.

Adapun rumah warga yang terendam sebanyak 5 (lima) unit rumah yaitu, Rumah Pak Wagino, Rumah Pak Tuaman, Rumah Pak Suwendra, Rumah Pak Juwanda, dan Kantor Kelompok Swadaya Masyarakat. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here