Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Bersama Koramil Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

Blitar, Sentralnews.com – Polsek Ponggok Polres Blitar Kota bersama Koramil Ponggok menggelar apel sinergitas TNI – Polri sebagai wujud menjalin persatuan dan kebersamaan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Jum at 09/12/2022

“Apel sinergitas ini berlangsung di markas Koramil Ponggok atas dasar arahan pimpinan TNI dan Polri di daerah, dalam hal ini Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim,” kata Danramil Ponggok Kapt Inf.Slamet Gunarto.

Menurutnya, TNI bersama POLRI merupakan dua alat negara yang secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga perlu adanya sinergitas dan saling mendukung.

Sementara Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto S.H.M.H., mengatakan, sinergitas TNI dan POLRI harus solid dan tetap bersinergi dalam mengamankan wilayah hukum.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tetaplah saling menghargai dan menghormati antara dua institusi ini, dan apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” ujarnya.

Tanggung jawab aparat keamanan adalah untuk mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah sesuai arahan Presiden RI, lebih khusus pencapaian vaksinasi COVID-19 yang masih bergulir saat ini.
“Jangan sakiti hati rakyat karena TNI – Polri merupakan bagian dari rakyat,” tandas Kapolsek.

Sedangkan, Danramil  Ponggok, Kapt. (Inf) Slamet Gunarto menegaskan, TNI dan Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Ponggok.
Dalam pelaksaan tugas TNI – Polri tetap solid dan sinergi, mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 sesuai arahan pemerintah.

“Apabila ada permasalahan segera di tuntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.Dan kepada seluruh personil Tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam rangka tanggap bencana alam di wilayah hukum, untuk tingkatkan kewaspadaan terkait antisipasi Terorisme yang terjadi Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Jawa Barat,untuk di laksanakan penyekatan dan pengecekan terhadap pemohon/ warga yg datang ke mako untuk meminta pelayanan administrasi.

“Mari kita bersama sama perangi paham paham radikalisme dan juga terorisme yang mengancam negara kita.” Tegas Danramil. (San)