Resmi,PWI Bengkulu Periode 2021-2026 Dilantik Sekaligus Penandatanganan MoU Mitra Pemerintahan Dalam Penanganan Covid-19

0

Bengkulu,SentralNews.com –  Gelar pelantikan pengurus, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Atal S Depari Sekaligus melakukan penandatangan MoU untuk melakukan komitmen dalam membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi indonesia antara KADIN Indonesia bersama PWI provinsi Bengkulu, Gedung Balai Semarak Bengkulu,Minggu, (26/9/2021).

Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu pada periode 2021- 2026 yang juga dilangsungkan peluncuran 10.000 Vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini didukung langsung oleh Pemerintah Provinsi yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, Kementerian Investasi/BKPM, Aries Indanarto serta Kapolda Bengkulu.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyebutkan, bahwa pers sangat penting bagi masyarakat serta harus tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik. PWI itu harus mempelopori UU Media Sosial, karena melihat media sosial yang menaruh informasi yang banyak dicari masyarakat tanpa bisa mempertanggungjawabkan.

“PWI harus mengenal tugas pers itu apa, semua harus profesional dan kompeten. Seorang wartawan harus multi tasking, bukan hanya sekedar menulis berita tetapi juga harus menggertak multimedia sebab tantangan pers saat ini semakin berat. Karena banyak tantangan Hoax media sosial saat ini, banyak kinerja wartawan itu digantikan oleh media sosial, ” ujar Atal.

Ketua PWI Pusat tersebut menambahkan, bahwa PWI Bengkulu tetap harus berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah, karena pers bergerak dalam pemerintahan sejak dulu, masyarakat tidak bisa menerima informasi apabila tidak dari pers pemerintahan, masyarakat juga ingin mengetahui rencana pembangunan, proses dan hasil pembangunan yang dirancang oleh pemerintah.

“Pers itu selalu mitra dengan pemerintah, kalau tidak ada mitra tidak ada isinya pers itu. Karena berita pemerintah lebih banyak, karena itu adalah permintaan dan dibutuhkan masyarakat,” jelas Ketua Umum PWI tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa kontribusi bekerjasama dengan KADIN Inonesia sekarang ini bukan hanya sekedar pengeadaan vaksin, tetapi juga Mendorong pertumbuhan kesehatan masyarakat serta perbaikan ekonomi masyarakat yang mulai berangsur baik. (Ta)