Rohidin Mersyah Jalani Fit and Proper Test di PKS

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA menjalani fit and proper test pada Jum’at (13/12) di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Fit and proper test merupakan rangkaian tahapan sebuah proses uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan bagi orang yang dicalonkan untuk menempati jabatan penting di pemerintahan atau lembaga negara.

“Inikan tahapan dari proses saya pencalonan setelah kamaren saya melakukan proses pendaftaran di PKS, Saat diawal dibuka kesempatan untuk bakal calon gubernur saya mendaftar, sesuai dengan tahapan yang berlaku di partai keadilan sejahtera saya pun mengikuti” ujar Rohidin Mersyah yang saat ini masih memangku kepentingan sebagai Gubernur Bengkulu.

Pantauan, fit and proper test yang dijalani Rohidin Mersyah berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Diakui Rohidin, tahapan yang baru saja ia jalani tersebut guna melakukan penyamaan visi dan misi dalam membangun Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PKS Bengkulu Sujono, SP., M.Si. Bahkan ia mengaku, PKS menyodorkan nama-nama calon Wakil Gubernur kepada setiap Balon Gubernur yang mendaftar di PKS. Sementara itu, perihal calon Wakil Gubernur yang disandingkan bersama Rohidin Mersyah, Sujono menuturkan akan menunggu koalisi.

“Pak Rohidin sama jawabannya saat ditanyakan kawan kawan tadi, dia akan memutuskan kalau sudah ada koalisi, Itu adalah calon bersama bukan calon dia sendiri,” pungkas Sujono. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here