Sambut Baik Keberadaan TP Sriwijaya di Bumi Rafflesia, Gubernur Rohidin Perkuat Bengkulu Bagian Yang Tidak Terpisahkan

Bengkulu,SentralNews.com – ┬áSebagai bagian dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang juga dikenal sebagai Belajasumba (Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung), Provinsi Bengkulu secara sejarah kewilayahan juga tidak terpisahkan dari Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya.

Sehingga menurut Gubernur Rohidin Mersyah, eksistensi TP Sriwijaya harus diperkuat secara bersama-sama dan bagi Bengkulu tentu penguatan dilakukan sangat terbuka dan menyambut baik keberadaan TP Sriwijaya di Bumi Rafflesia.

“Jasi TP Sriwijaya ini merupakan wadah dari seluruh unsur-unsur strategis Sumbagsel atau Belajasumba, untuk berhimpun sebagai wadah silaturahmi, tukar pemikiran, saling support termasuk menghimpun sumber daya,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini usai hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah (PD) TP Sriwijaya Bengkulu Periode 2023-2028 oleh Ketua Umum TP Sriwijaya Sudirma D Hury, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (13/03).

Ucapan selamat disampaikan Gubernur Rohidin atas pelantikan dan pengukuhan PD TP Sriwijaya periode 2023-2028 yang diketuai Kiagus M Syukri dengan melibatkan para tokoh masyarakat Bengkulu dari berbagai sektor dan lintas profesi.

“Selamat bertugas kepada kepengurusan daerah TP Sriwijaya yang baru. Semoga TP Sriwijaya bisa semakin bisa memberitahu kontribusi terbaik kemajuan pembangunan Bengkulu dan kemajuan sosial ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ketua TP Sriwijaya Bengkulu Kiagus M Syukri mengatakan, setelah dilantik dan dikukuhkan, tantangan terberat TP Sriwijaya Bengkulu adalah mengenalkan kembali eksistensi organisasi dan meningkatkan peran dalam pembangunan khususnya di Bengkulu.

“Saya memohon bimbingan dan arahan dari semua pihak juga kerjasama yang keras dan ikhlas, supaya TP Sriwijaya ini kembali dikenal dan bisa kembali berkiprah dalam memajukan daerah dan mendukung kemajuan sosial ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Sekjen TP Sriwijaya Yahya Maya Sakti, kepengurusan Srikandi Sriwijaya Provinsi Bengkulu serta para ketua ormas berbasis kesukuan dan asal daerah lainnya. (Adv)