Satgas TMMD Bersama Dinkes Sosialisasikan Pencegahan Penyakit Menular

0

Depok – Guna menambah wawasan masyarakat terkait pencegahan penyakit menular, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 bersama Dinas Kesehatan Kota Depok memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa SMA Negeri 5 Depok. Sosialisasi dilakukan secara online di ruang data markas Kodim 0508/Depok diikuti puluhan siswa dan guru SMAN 5 Depok.

Petugas penyuluh Dinas Kesehatan Kota Depok, Sudiarsih menilai sosialisasi pencegahan penyakit menular sangat penting, agar para siswa dapat mencegah penyakit menular dengan selalu menerapkan ┬áperilaku hidup bersih dan sehat sehingga bisa mencegah penyakit menular, seperti hepatitis.”Banyak siswa kurang memahami untuk selalu menjaga kebersihan diri baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Intinya bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat” katanya usai memberikan penyuluhan di Makodim Depok, Jumat (17/09/21)

Ia berharap dengan sosialisasi ini para siswa bisa lebih menjaga dan mencegah penyakit menular. Cara pencegahanya bisa dengan olahraga secars teratur, tidak jajan sembarangan, dan tidur yang cukup. Menurutnya penyakit hepatitis A hingga D di Indonesia sangat pandemis. Karena itu perlu diketahui gejalanya dan harus

waspada.”Karenanya kita harus waspada terhadap penyakit menular ini,” tutupnya.
Pasiter Kodim Depok, Mayor Inf Ibrahim meminta para siswa memahami dan mengerti apa yang disampaikan oleh narasumber.”Realisasikan apa yang sudah didapat saat ini dalam kehidupan sehari hari, baik dirumah maupun di sekolah. Kita harus hati hati dan waspada terhadap penyakit menular. Utamakan faktor kesehatan,” tegasnya.