Sertijab Kapolres Asahan AKBP Nugroho Kepada AKBP Putu Yudha Prawira

ASAHAN, SUMUT, Sentralnews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, kepada Kapolres Asahan, pejabat baru AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH, berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban, Kamis (15/07/2021) siang, yang di mulai pukul 09.30 – 14.00 WIB, bertempat di lapangan apel Mapolres Asahan, Jalan Ahmad Yani Kisaran, Kabupaten Asahan , Sumatera Utara.

Dari pantauan wartawan di Mapolres Asahan, kegiatan yang diisi tradisi pedang pora serta mengusung tema “welcome and farewell parade”.

Lebih lanjut, pejabat Kapolres Asahan baru AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH menyampaikan dirinya merasa agak berat menjalankan tugas karena telah banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolres Asahan lama.

Namun, eks Kapolres Tanjung Balai ini tetap yakin dan optimis, selama keluarga besar Polres Asahan tetap kompak dan solid, prestasi yang diperoleh akan tetap bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

“Saya tidak pernah menganggap ada bawahan, bagi saya rekan-rekan semua adalah tim. Maka dari itu saya berharap kepada rekan-rekan semua untuk bekerja sama dan tetap solid terlebih dalam menjaga nama baik institusi yang kita cintai ini,” tandasnya.

Sementara, pejabat Kapolres lama, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK dalam sambutannya mengatakan, dirinya berterimakasih yang tak terhingga dan memohon maaf kepada seluruh personel Polres Asahan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan sekalian atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan semua, selain itu Selama kurang lebih 500 hari saya berdinas disini yaitu di Polres Asahan,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, mulai terhitung mulai 28 Februari 2020, mungkin ada tutur kata, perbuatan serta tingkah laku.

“Saya yang kurang berkenan di mata rekan-rekan semuanya, untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, yang saat ini menjabat sebagai Irbidwasda Polda Kepri. (Heri)