Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Dewan Minta Pemerintah Harus Lebih Intens

Bengkulu, SentralNews.com –  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menyebut, pemerintah harus lebih intens mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 untuk anak agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

“Pemerintah daerah harusnya menyertai edukasi dan sosialisasi tentang keberadaan vaksinasi anak ini sehingga tidak ada lagi salah paham di tengah-tengah masyarakat,” kata Dempo, Rabu (2/2/22).

Dempo mengatakan, vaksinasi untuk anak ini masih belum dipahami oleh masyarakat, apalagi dilakukan untuk syarat pembelajaran tatap muka. Kondisi ini menyebabkan minat vaksinasi untuk anak menjadi sedikit berkurang.

“Vaksinasi khusus orang dewasa saja selama ini berpolemik, apalagi vaksinasi anak. Jika memang manfaatnya untuk melindungi kekebalan tubuh anak saat melakukan pembelajaran tatap muka, ya sosialisasikan demikian,” ungkapnya.

Lebih lanjut vaksinasi anak ini belum disertai edukasi maksimal oleh penyelenggara. Seharusnya orang tua harus terlebih dahulu diberikan pemahaman dan manfaatnya seperti apa terhadap anak jika divaksin.
Ia juga menyayangkan minimnya sosialisasi dan edukasi vaksinasi terhadap anak. Karena menurutnya selama ini yang ada itu kebijakan dan kewajiban vaksinasi untuk anak-anak.

“Jangankan masyarakat awam kami yang di DPRD pun belum mengetahui manfaat terkait vaksinasi anak tersebut,” ketus Dempo. (Adv)