Tutup Pekan Tilawatil Quran Ke-51 LPP RRI Tarakan, Walikota Minta Yang Terpilih Bisa Bawa Tarakan Harum

0

Kalimantan Utara, Sentralnews.com, – Bertempat di ruang Auditorium RRI Tarakan, Walikota dr. H. Khairul. M. Kes secara resmi menutup acara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke – 51 LPP RRI Tarakan, 1442 H / 2021 M dengan tema “Kita Tingkatkan Nilai-Nilai Al Qur’an Untuk Membangun Spirit Generasi Muslim Melenial Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Kamis (15/4), sebelumnya, Walikota Tarakan juga telah membuka atau meresmikan acara selama tiga hari dari tanggal 13-15 April 2021.

Saat ini Walikota Tarakan dr. H Khairul. M. Kes dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi dan terimakasih terselenggaranya Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) oleh LPP RRI Tarakan untuk memilih perwakilan dari Tarakan menuju ke level Nasional yang akan dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan bulan Mei.

Walikota Tarakan berharap bagi peserta yang ikut seleksi tentu menjadi utusan terbaik dan nomor 1,2 dan 3, tentunya bisa mengukir prestasi, jika saat ini ada yang belum jangan kecewa, masih ada tahun depan, maka terus berusaha asah lagi dalam mempelajari Alquran dan bacaannya.

Dan yang pasti maju, bagi mereka Qoriah dan Qori masih ada satu bulan lagi untuk mengasah bacaanya, tentu harapan kita juga, bahwa apa yang dilakukan ini tidak terbatas sampai disini, tapi juga akan disebarkan di masyarakat kita juga akan membumikan melalui Al Qur’an yang karyanya sudah mulai jarang kita dengar, ujar Khairul.

Dulu kita sering mendengar di masjid atau surau, biasanya habis sholat Maghrib jarang kita pulang ke rumah, kita mengaji dulu atau tadarusan di masjid bersama teman, tapi sekarang jarang sudah kita dengar, kita rindu dengan suara anak-anak mengaji, ujar Khairul saat mengingat dulu pernah tinggal di Samarinda.

Lanjutnya, apa yang dilakukan sekarang oleh RRI bisa memulai kembali, belum lagi saat ini bulan Ramadhan, semoga RRI exis dalam melantunkan ayat-ayat Alquran dan ceramah agama, sebab RRI merupakan bagian penyiaran dan pelayanan publik melalui pendengar atau radio.

Walikota Tarakan, saya sekali lagi berharap bagi semua peserta yang akan maju ke PTQ di Palembang terus berlatih, karena masih ada waktu satu bulan untuk mengikuti ke level Nasional, dan kedepan bisa mengukir prestasi juga membawa nama harum Tarakan, namun tetap perlu dijaga yaitu perilaku dan etika kita sebagai warga Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, ujar Khairul.

Sementara yang akan maju sesuai dengan keputusan dewan PTQ LPP Ke-51 Tahun 2021 M / 1442 H No. 02 tahun 2021 tentang penetapan peserta terbaik 1,2 dan 3 tanggal 15 April 2021:

Golongan Cabang tilawah Al-Quran Qori terbaik 3 nomor peserta : 08 dengan nilai : 85 atas nama Wildan Muhammad Yusuf Al Jufri, Qori terbaik 2 nomor peserta : 14 dengan nilai : 90 atas nama Andi Mohammad Muklis dan Qori terbaik 1 nomor peserta : 92 atas nama Muhammad Ismail.

Golongan atau cabang Qoriah terbaik 3 nomor peserta : 09 dengan nilai : 87 atas nama Mega Novita, Qoriah terbaik 2 nomor peserta 05 dengan nilai 89 atas nama Andi Mitsalul Janah dan Qoriah terbaik 1 nomor peserta : 17 dengan nilai : 94 atas nama Andi Fitalul Alawiyah.

Golongan atau cabang tapis Al Qur’an 15 Jus terbaik 3 nomor peserta : 05 dengan nilai 57 atas nama Zainal Nur Umma, terbaik 2 nomor peserta : 02 dengan nilai : 79 atas nama Muhammad Irfan, dan terbaik 1 nomor peserta : 85 atas nama Nur Lela.

Dan untuk diketahui juga para peserta terbaik Qoriah dan Qori mendapatkan biaya pembinaan, baik dari itu RRI Tarakan, Bank BRI, Pengadai Cabang Kota Tarakan dan lainya, (as).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here