Upaya Penanganan Covid-19, Industri Jasa Keuangan Siap Suport Pemprov Bengkulu

0

Bengkulu, SentralNews.com – Kasus virus Covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini semakin meningkat, dalam melakukan upaya penanganan, Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mensinergikan, hal ini Gubernur Rohidin Mersyah mengkoordinasikan bersama jasa keuangan baik perbankan maupun non bank di Bengkulu untuk membantu upaya penanganan termasuk anggaran, Selasa (27/7/2021).

“Untuk penanganan covid-19, tadi saya mensinergikan untuk penanganan covid ini tidak bertumpu pada APBD saja, dimana kita seminggu yang lalu Rakor dengan porkopimda bagaimana para tni/polri kemudian peran masyarakat jadi kita melibatkan sektor perbankan,” ujar Gubernur Rohidin.

Ia juga menambahkan bahwa industri jasa keuangan akan terus mensuport terkait penanganan Covid-19. Salah satu Pro-aktif yang akan dilakukan baik perbankan maupun non-bank melakukan pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2021.

” Mereka akan melaksanakan vaksinasi massal minggu depan sabtu minggu di SKJO,” tambahnya.

Tidak hanya itu, industri keuangan akan mensuport proses penanganan di rumah sakit terkait sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan baik tenaga relawan kemudian pernyediaan oksigen, ruangan keperawatan untuk koordinasi lebih mempunyai kekuatan baru terkait penanganan Covid di Bengkulu.

“Tadi Bank Indonesia maupun OJK juga mengatakan, kami siap mensuport baik dalam bentuk anggaran sekalipun, ” tutup gubernur. (Adv/Ta)