Usai Raih WTP Bupati Seluma Beri Arahan Seluruh OPD

0

Seluma, Sentralnews.com – Usai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Bupati Seluma Erwin Octavian langsung memberikan arahan kepad seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Seluma. Dia mengingatkan, agar kinerja jajaran pemerintah di seluruh OPD jangan sampai jalan di tempat.

“Tentu ini semua berkat kerja keras semua OPD, oleh karena itu ini harus kita tingkatkan kembali. Jangan sampai hari ini kita WTP, tapi kinerja kita masih jalan ditempat”, ucapnya pada Selasa siang (11/5).

Bupati muda kelahiran Masmambang itu mengatakan Seluma adalah kabupaten yang hebat. Tak kalah hebat dengan daerah lain. Dia memotivasi seluruh jajarannya agar bangga menjadi bagian dari bumi Serawai Serasan Seijoan ini.

“Tidak ada yang mustahil jika kita mau berbuat. Berbuatlah yang terbaik untuk kabupaten Seluma. WTP ini tentu tak dapat diraih jika kita hanya berdiam diri. Ini adalah buktinya. Jika kita mau berbenah, mau berubah, dan mau berbuat, tentu bisa”, tegasnya.

Selain itu, Erwin juga mengingatkan pentingnya administrasi yang rapi di setiap OPD. Karena, salah satu kunci dalam meraih opini WTP adalah tertib administrasi.

“Mulai sekarang, semua harus tertib administrasi. Pencatatan itu penting. Mulai sekarang saya minta agar ada laporan setiap minggu. Contoh, laporan dari Bappeda setiap hari jumat. Nanti, dari catatan itulah kita bisa tahu apa yang harus dilakukan”, paparnya.

“Mari kita buktikan bahwa semua OPD mampu menyajikan laporan keuangan dan seluruh aset dengan baik, sehingga kemudian tidak ada lagi temuan dari BPK”, sambungnya.

Opini WTP, kata Erwin, memang sudah menjadi komitmen awal Bupati dan Wakil Bupati dan masuk ke dalam program 100 hari kerja. Oleh sebab itu, Bupati muda ini langsung menertibkan aset di awal kepemimpinannya, sebab persoalan aset menjadi salah satu problem kenapa Seluma tak kunjung mendapatkan WTP.

“Sejak awal sudah kita gerakan untuk menata aset bergerak yang selama ini ada yang tercatat tapi tidak ada fisik, tidak tercatat namun ada fisik. Tidak ada kata lain, selain kita harus bekerja keras. Seluma harus jauh lebih hebat lagi dan kita harus membuktikan bahwa Seluma punya SDM yang mampu menjadikan kabupaten ini sebagai yang terdepan di Provinsi Bengkulu”, ungkapnya.

Erwin juga berterima kasih dan mengapresiasi kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seluma, predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Bengkulu tersebut diraih berkat kerja keras seluruh OPD dan jajarannya. (C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here