Wabup Asahan Letak Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar

Asahan, sentralnews.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si , pada hari Jum’at, 09/04/2021, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar, di Dusun III Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pada acara ini Ketua Yayasan Syam Zalilul Akbar Humaidi Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

“Kedatangan Bapak Wakil Bupati Asahan pada kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Asahan.Kedatangan Wakil Bupati menjadi motivasi bagi saya untuk terus membangun Pondok Pesantren ini”, ucap ketua yayasan

Kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam, dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama ini baik berupa materi, tenaga dan lainnya dalam membangun pondok pesantren Syam Zalilul Akbar.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan tersebut mengatakan, akan siap mendukung pembangunan Pondok Pesantren ini dan siap mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam membangun Pondok Pesantren ini kita harus memiliki niat yang tulus, sehingga pada proses pembangunan Pondok Pesantren nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Taufik yang juga merupakan Pembina Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar mengajak masyarakat Kecamatan Teluk Dalam untuk bersama-sama membangun Pondok Pesantren ini. Dimana nantinya setelah berdiri Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar ini, akan terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh para santri, sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari malah bencana dan menjadikan Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya.

“Bukan hanya ini saja, dengan berdirinya pondok pesantren ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki akhlak dan sikap yang baik. Hal ini disebabkan, karena generasi muda tersebut telah ditanamkan dasar agama yang kuat,” ucapnya.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada ahli bait yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar. Dan kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama proses pembangunan Pondok Pesantren.

Pada kegiatan ini Wakil Bupati Asahan melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar diikuti oleh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Unsur Forkopimcam Kecamatan Teluk Dalam, Kepala Desa Pulau Maria, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar dan tamu undangan lainnya. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here