Wagub : “Berlari” Artinya Bergerak Cepat, Jangan Bilang Kerjakan Besok

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) DR. Yansen, TP Pimpin apel pagi di ruang lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Senin (31/5/2021) di Lapangan Agathis Tanjung Selor

Dalam sambutannya, “berlari” bergerak cepat mengikuti ritme kerja Gubernur Zainal A. Paliwang selaku pimpinan daerah, dan “Kita menterjemahkannya sederhana, berlari itu ya gerakannya cepat. Maknanya apa yang bisa dikerjakan hari ini kenapa (menunggu) besok. Itu yang saya harapkan pada kita semua,” tegas Wagub Kaltara Yansen, TP.

Wagub menyampaikan fenomena yang telah dipantau oleh Gubernur, bahwa pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah belum memberikan akses yang cukup pada masyarakat luas.

“Rakyat menanam padi, singkong, pisang, kita tidak makan (produknya). Bagaimana kita mewujudkan kesejahteraan rakyat, kalau rakyat tidak mendapatkan dana (keuntungan, red) dari hasil kerjanya,” tuturnya.

Wagub Yansen menegaskan agar ASN Pemprov Kaltara benar-benar menjalankan perintah gubernur dalam memberdayakan produk lokal, dimulai dari seluruh konsumsi seluruh kegiatan pemprov Kaltara.

“Dari satu sektor saja kita sudah bisa menghidupkan Kaltara ini. Pertanyaannya apakah kita betul-betul melakukan itu. Ini yang saya maksud dimulai dari diri kita, karena sehebat apapun gubernur kalau kita tidak serius tidak akan jadi,” Tegas Wagub Yansen kembali meningatkan para ASN.

Wakil Gubernur juga menyampaikan pesan Gubernur Kaltara, agar para ASN terus diingatkan untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga para ASN bekerja tidak semata untuk pimpinan, tapi bekerja karena tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Ingat bapak/ibu ini masih pimpinan, kepala dinas, badan, biro jangan berandai-andai dengan pikiran yang tidak jelas, jangan berpikir besok saya tidak (bukan pimpinan lagi), jangan bilang begitu, hari ini bapak/ibu (masih) punya tanggung jawab,” tutupnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here