Wagub Yakin Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pertikaranas Tahun 2022

0

Palembang,SentralNews. Com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) melakukan peninjauan kawasan Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang, Senin (12/4/2021).

Peninjauan dalam rangka memastikan kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara VI Tingkat Nasional (Pertikaranas) tahun 2022 mendatang.
Kegiatan ini dilakukan guna mengecek kesiapan dan kelengkapan fasilitas pendukung dalam acara tersebut.

“Melalui kegiatan – kegiatan kepramukaan yang diikuti pemuda / pemudi sumsel dapat menerima pengetahuan tentang pramuka sekaligus membentuk karakter yang akan menjadi bekal jika mereka ingin menjadi TNI atau Polisi,” ucap MY.

Pada landasannya SAYA mengatakan bahwa Kegiatan Pramuka merupakan pendidikan dasar dalam membentuk karakter yang harus dimiliki oleh para pemuda dan pemudi sumsel.

Terkait kegiatan yang akan dilakukan secara nasional, SAYA menyatakan bahwa gedung dan fasilitas pendukung lainnya harus benar-benar mengingat peserta yang akan hadir dari seluruh Indonesia.
“Kesiapan kita dalam menyelenggarakan ini harus benar – benar dilaksanakan dengan baik agar memberikan kesan yang baik pula dengan demikian provinsi sumsel akan dikenal baik dalam menyelenggarakan bahkan skala nasional oleh provinsi lain yang akan hadir,” ucap MY.

Ini tugas kita untuk mempersiapkan semuanya, pelaksanaan bahkan yang berskala daerah dan nasional dapat berjalan dengan baik, minimal kita menyediakan fasilitas dasar. Terkait kelengkapan fasilitas SAYA bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel siap untuk melengkapi semua kebutuhan yang diperlukan.

“PLN dan Pemkot siap dalam membantu Pemprov Sumsel dalam membangun aliran listrik dan saluran air, untuk fasilitas lainnya seperti penambahan gedung, kolam dan fasilitas lainnya akan segera dibangun,” ungkap MY.

Turut hadir Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.Ik, SH, MH, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Ka. Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel H. Darma Budhy, SH., ST., MT ,.
Serta Ketua Kwarda Sumsel, Mukhti Sulaiman, SH, MH serta Para Pimpinan Andalan Kwarda. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here