Wagubsu Bersama Bupati Asahan Resmikan Masjid Al- Musannif di Kecamatan Silau Laut

0

ASAHAN, SUMUT,Sentralnews.com –  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum meresmikan Masjid Al-Musannif Dusun IX Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Jum’at (03/09/2021).

Tokoh Masyarakat Dr. H. Jamil, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu yang telah meresmikan Masjid Al-Musannif pada siang hari ini.

“Dengan adanya masjid ini, kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut tidak jauh lagi untuk menunaikan ibadah sholat jum’at, dimana jarak antara desa kami dengan masjid terdekat berjarak lebih kurang hampir 5 Km,” tutup beliau.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada sambutannya mengatakan, kepada masyarakat Asahan, terutama jamaah Masjid Al-Musannif marilah kita senantiasa menjaga dan memakmurkan masjid ini sebagai wujud patuh dan taat kepada Allah SWT, kepada pemimpin, yang kesemuanya ini menuntun kita ke jalan yang diridhoi Allah SWT.

Hablum Minallah memang amat penting tapi Hablum Minannas juga penting karena untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam membangun Kabupaten Asahan ini, menjadi lebih baik lagi di masa mendatang, guna mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Karena itu kami berharap dukungan seluruh Masyarakat khususnya Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut untuk terus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” ucap beliau.

Ditempat yang sama Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum berterima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Musannif ini.

“Saat ini Masjid sudah terbangun, sekarang tugas kita memakmurkan Masjid ini. Masjid ini diharapkan selain dijadikan tempat shalat, juga dapat dijadikan tempat kegiatan agama Islam yang melibatkan masyarakat sekitar,” ucap beliau.

Beliau juga bercerita, bahwa orang tua beliau H. Musannif berkeinginan membangun 99 Masjid dan Masjid Al-Musannif Desa Lubuk Palas ini merupakan masjid ke-22 yang telah diresmikan.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya beliau mengajak, agar kita memperbanyak perbuatan baik selagi masih hidup di dunia ini, agar kita dapat berkumpul di surga nantinya. Beliau juga meminta masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan mendoakan saya dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat memimpin Sumatera Utara ini sampai akhir jabatan kami nantinya,” tutup beliau.

Dikesempatan ini Wagubsu menandatangani batu prasasti dan menggunting pita didampingi oleh Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Camat Silau Laut dan tamu undangan menandakan Masjid Al-Musannif resmi telah dibuka.

(Heri)