Wakil Gubernur Sumsel Matangkan Persiapan Tuan Rumah PERTIKARANAS 2022

0

Palembang, SentralNews.com – Wakil Gubernur Sumsel,Mawardi Yahya membuka Rapat Koordinasi tentang Persiapan Tuan Rumah Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tingkat Nasional (PERTIKARANAS) Tahun 2022 di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (15/6/2021).

MY mengatakan, Pemprov Sumsel mendukung semua bentuk peningkatan kompetensi anggota pramuka terlebih pembangunan insfrastruktur ataupun kegiatan-kegiatan kepanduan pramuka yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus, Sumatera Selatan.

“Pemprov Sumsel mendukung sepenuhnya program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel baik regional, nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ia menekanka, persiapan dari Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ini harus dilakukan secara cepat dan matang agar setiap permasalahan dapat diatasi sebelum pelaksanaan.

“Ini kesempatan bagi daerah kita untuk dikembangkan bumi perkemahan fasilitas yang baik dan diselenggarakan secara Nasional,”imbuhnya

Mawardi menegaskan, untuk kesiapan Sumsel menjadi Tuan Rumah tahun 2022 harus dipercepat, sehingga tidak menghambat dari pelaksanaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara nanti.

“Dipercaya sebagai tuan rumah Pertikaranas itu kan bukan tugas yang ringan. Makanya dari sekarang saya minta sudah dievaluasi dan dibuatkan list apa-apa saja yang kita perlukan untuk persiapan. Termasuk kesiapan Bumi Perkemahan kita. Saya minta semua itu lengkap,”imbuhnya.

Turut Hadir Kadis Perkim Prov. Sumsel Basyaruddin Akhmad, Ketua Kwarda Sumsel H. Mukti Sulaiman SH MH.(Daeng).