Zainal : Apresiasi PT PKT Memberikan Bantuan Oksigen Medis Untuk Kaltara

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Dukung pemerintah dalam mengupayakan penangan Covid-19 di seluruh Kalimantan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif, serahkan bantuan tujuh ton oksigen kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Senior Vice President Sekretaris PT PKT, Teguh Ismartono memaparkan bahwa melalui program PKT Proaktif ini pihaknya telah memberikan bantuan oksigen kepada pemerintah Kota Bontang dan Kota Balikpapan.

“Dapat kami laporkan bahwa langkah aktif pengendalian Covid-19 sudah dijalankan PT PKT, dengan berbagai upaya, salah satunya adalah membantu memberikan persediaan oksigen di Kalimantan,” ujarnya pada sambutan Penyerahan Bantuan Oksigen Kepada Pemprov Kaltara di Lapangan Agathis pada Senin, (2/8).
“Sebelumnya kami telah memberikan kurang lebih 30 ton oksigen kepada Pemerintah Kota Bontang, untuk seluruh puskesmas dan rumah sakit swasta di sana. Minggu lalu kami juga menyalurkan 30 tabung oksigen untuk rumah sakit di Bhayangkara Kota Balikpapan,” tambahnya menjelaskan.

Kesempatan kali ini pihaknya telah memberikan bantuan sebanyak tujuh ton oksigen medis atau kurang lebih sebanyak 1000 tabung oksigen.

“Hari ini kami ucapkan terima kasih kepada Kaltara atas dukungan yang telah diberikan selama ini, kami mohon doa dan dukungannya lagi agar PT PKT dapat berjalan dangan lancar sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Kaltara ke depannya,” beber Teguh lagi.

Melihat niat baik PT PKT dalam memberikan bantuan oksigen medis tersebut, Gubernur Zainal A. Paliwang sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian lebih yang diberikan kepada pasian Covid-19 di Kaltara dan seluruh Kalimantan.

“Bantuan oksigen ini adalah hal yang sangat diharapkan, banyak rumah sakit merasa kekurangan dan sangat membutuhkan. Adanya bantuan sebanyak tujuh ton oksigen dari PT PKT merupakan hal yang diharapkan dari Kaltara,” ujar orang nomor satu di Kaltara ini.

“Alhamdulillah salah satu perusahaan besar di Kaltara juga telah memberikan bantuan oksigen kepada rumah sakit setiap harinya, demikian juga dengan Hj. Herman di Sebatik yang sudah membantu memberikan oksigen medis ke Kabupaten Nunukan,” tambah Gubernur.

Bantuan yang telah diberikan telah menyelamatkan banyak nyawa manusia, ia berharap agar dapat menjalin hubungan baik antara PT PKT dengan Pemerintah Provinsi Kaltara di berbagai bidang yang terkait.

“Saya harap PT PKT dan Pemerintah Provinsi Kaltara dapat menjalin hubungan baik di bidang pertanian dan bidang lain yang ada hubungannya dengan PT PKT,” bebernya.

“Saya sebagai perwakilan dari Kaltara ucapkan banyak terima kasih atas kegiatan penyerahan oksigen medis ini, semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Gubernur.(AS)