Warga Kelurahan Pintu Batu Giliran Mendapatkan Khitanan Massal Gratis Baznas Kota Bengkulu

KotaBengkulu, SentralNews.com –  Kecamatan Teluk Segara mendapat giliran kegiatan  Khitanan Massal gratis yang merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu dilaksanakan tepatnya di Kantor Lurah Pintu Batu, Kamis (9/9/2021).

Terdapat 10 anak warga Kelurahan Pintu Batu yang mendaftar kegiatan program khitanan massal yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Senyum bahagia terpancar dari 10 anak warga Kelurahan Pintu Batu, Kecamatan Teluk Segara yang mendapatkan giliran program khitanan massal gratis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu. Wakil Walikota Dedi Wahyudi bahkan memberi semangat kepada anak- snak tersebut agar tidak takut melakukan khitan, bahkan menjanjikan mereka dengan hadiah.

“Ini program rutin dan komitmen kita kepada masyarakat yang tak mampu dengan memfasilitasi khitan gratis. Alhamdulillah sampai saat ini sudah 113 anak- anak yang sudah mengikuti program kita ini. Setelah itu, mereka akan mendapat bingkisan berupa uang dan kain sarung,” ujar Dedy.

Hal yang dilakukan Pemkot Bengkulu dengan Baznas ialah merupakan suatu cita-cita untuk membahagiakan seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Dengan ini menunjukkan pelayanan ke masyarakat mulai dari program melahirkan hingga Sudah tiada (meninggal).

“Kita ada program yang namanya memenuhi keperluan masyarakat, yaitu untuk ibu yang mau melahirkan kami menyediakan HD bersalin, dan untuk anak- anak yang belum melakukan khitan, kami menyediakan khitanan gratis, kemudian jika mau menikah dan mau menjemput sanak keluarga kami memperbolehkan meminjam mobil dinas kami. Bahkan ada yang sakit atau keluarganya wafat pun kita menyediakan ambulance gratis untuk masyarakat Kota Bengkulu,”Jelas Dedy. (Ta)