Oknum Honorer Pemprov Sul-Bar Diringkus Polisi Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Foto: Ilustrasi/Net

Mamuju Sentralnews.com – Terduga Pelaku pelecehan seksual berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Mamuju di salah satu Warkop di Kota Mamuju, provinsi Sulawesi barat. Senin (11/4/2023).

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKPJamaluddin, saat dikonfirmasi media Sentral news.com melalui telpon.

Dalam keterangannya AKP Jamaluddin membenarkan jika terduga pelaku pelecehan seksual berinisial AH berhasil diamankan oleh unit Resmob di salah satu warkop di Mamuju.

Setelah mendapatkan laporan, dari korban KA, unit resmob langsung mendatangi Tempat Kejadian Perjara (TKP) serta melakukan penyelidikan dan mencari informasi keberadaan pelaku.

Alhasil keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada di salah satu warkop, unit Resmob langsung mendatangi tempat keberadaan pelaku dan mengamankannya .

“Pelaku kami bawa ke posko Resmob guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Jamaluddin.

Jamaluddin mengatakan, kejadian bermula saat pelaku mendatangi kost korban di Jl. Soekarno-hatta Kota Mamuju, kemudian korban KA mempersilahkan masuk dan berbincang-bibcang

Kurang lebih 10 menit, mereka berbincang korban menggambil ponselnya untuk membalas chat temannya, saat itu pelaku langsung melompati korban dan mengancam.

“Sambil mengatakan jangan berteriak kalau berteriak saya bunuh kamu, namun korban berteriak dan berusaha melepaskan diri, namun pelaku AH berusaha melepas pakaian korban, namun korban tetap berteriak meminta pertolongan sehingga ibu kost dan tetangga kost bergegas menuju kamar korban dan pelaku berhasil melarikan diri,” jelas Jamaluddin.

Diketahui sebelumnya korban KA mendapat perlakuan tidak senonoh atau pelecehan seksual dari pelaku AH, di kamar kos korban, pada hari Senin 10/4/2023.

Dan melaporkan kejadian itu di polres Mamuju menurut korban pelaku AH kerja sebagai honorer di Pemprov sulawesi barat.(skr)