Jalan Mulus, Kades Tanjung Aur: Sudah Puluhan Tahun Masyarakat Nantikan

SentralNews, Bengkulu Selatan – Setelah berpuluh tahun menanti akses jalan yang memadai, akhirnya jalan lingkungan Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) selesai dibangun. Hal ini tak luput dari perhatian Pemkab BS mengingat jalan tersebut sudah sangat parah kerusakannya apalagi dikala hujan turun.

“Cukup lama warga kami menunggu perbaikan jalan ini, namun setelah perjuangan kita semua akhirnya di tahu 2024 ini jalan lingkungan desa kami mendapat perhatian Pemkab BS, mewakili masyarakat desa Tanjung Aur saya mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam terkhusus kepada Bupati Gusnan Mulyadi,” ungkap Kades Tanjung Aur 1 Genti Kepada media ini, Senin (09/09/2024).

Disampaikan Kades, sejak dirinya menjabat pada 2021 lalu pihaknya sudah berulangkali berjuang mengusulkan perbaikan jalan tersebut. Namun, meskipun sempat tertunda tak mengurungkan niatnya untuk kembali lagi mengusulkan ke Pemkab BS agar harapan masyarakat desanya terwujud.

“Ya, setiap tahun usulan pembangunan jalan ini kami sampaikan hingga mendapatkan perhatian dari Pemkab BS,” ujarnya.

Kerusakan jalan sebelumnya sudah sangat parah terlihat kini sudah sangat mulus, hal itu membuat warga setempat sangat bersyukur. Apalagi jalan tersebut menjadi akses strategis bagi warga untuk mengangkut hasil bumi dan perluasan Desa Tanjung Aur 1.

Selain itu, meskipun jalan Desa Tanjung Aur 1 ini sebelum sepenuhnya direvitalisasi oleh Pemkab BS, pihaknya tidak akan berhenti untuk kembali mengusulkan ke Pemkab BS agar satu dusun yang belum tersentuh tersebut yakni dusun Padang Beringin juga segera dibangun.

“Masih ada yang belum dibangun satu dusun lagi, ya mungkin karena belum terakomodir dengan anggaran di tahun ini, hal itu tentunya akan menjadi PR bagi kami sampai jalan dusun tersebut selesai dibangun. Kami harap jalan yang belum dibagun ini dapat segera menyusul di tahun berikutnya,” tutup Kades. [adv]