Berikut Unsur Pimpinan DPRD Lebong yang Dilantik

Lebong, Sentralnews.com – Berikut Tiga nama unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong yang Dilantik , Selasa (15/10/2024).

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tubei ini, berlangsung kepada tiga unsur pimpinan. Diketahui jika agenda tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lebong.

Diantaranya yang di Lantik jadi unsur pimpinan, yakni Wakil Ketua I, Ahmad Lutfi, SH dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua II, Rinto Putra Cahyo, S.Kep dari Partai Demokrat.

Kemudian atas ketiganya yang dilantik tersebut, ialah berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu Nomor P.527/B.1 Tahun 2024 tentang Peresemian Pengangkatan Pimpinan DPRD Lebong.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Erlangga, M.Si berharap, unsur pimpinan DPRD Lebong yang dilantik dapat bekerja dengan baik untuk kepentingan masyarkat Lebong.

“Saya juga berharap seluruh Anggota DPRD Lebong yang sudah mendapat amanah dari masyarkat dapat mendahulu kepentingan masyarkat dalam bekerja,” kata Erlangga.

Erlangga juga meminta, agar koordinasi antara legislative dan eksekutif di Lebong dapat terjalin dengan sangat baik, sehingga semua pembangunan yang ada dapat terus dilanjutkan.

“Karena semua pembangunan itu harus terus berjalan untuk kemajuan Lebong, kemudian masyarakat itu butuh pemipin yang pro terhadap kepentingan rakyat, maka bekerjala untuk rakyat,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengatakan, setelah unsur pimpinan DPRD Lebong dilantik, pihaknya akan mempersiapkan untuk melakukan rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Lebong.

“Rencana kita sore ini akan mulai dilakukan pembahasan (Pembentukan AKD). AKD ini kita targetkan selesai secepat mungkin,” terang Carles.

Setelah AKD terbentuk, Carles memastikan semua kepentingan masyarakat akan diakomodir di masing-masing komisi yang membidangi, baik itu pendidikan, kesehatan, pemerintahan dan bidang lainnya.

“Tentu tujuan utama kita di DPRD Lebong ini, untuk mengakomodir semua kepentingan masyarkat Lebong, karena kita adalah wakil rakyat, yang dipercaya oleh rakyat,” pungkas Carles. (**)