Pemdes Puding Gelar Musyawarah SDGS

SentralNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Puding Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) menggelar Musyawarah untuk penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan. Selain demi untuk memajukan desa melalui pembangun Kepala Desa Kades Puding, Yayan, mengatakan bahwa musyawarah dilakukan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat secara berkesinambungan, dan menjaga keberlangsungan hidup sosial masyarakat setempat.

“Beberapa kesepakatan penting didapat dalam musyawarah ini yang akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP)” jelas Kades, Kamis (17/10).

Menurutnya, musyawarah juga sebagai langkah awal dan bagian penting untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan menuju kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

Selain itu, Pentingnya kolaborasi antar semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak dan membutuhkan kerja sama, baik pemerintah kampung hingga masyarakat.

“Peran masyarakat sangat penting guna tercapainnya apa yang kita inginkan didesa kita ini,” pungkasnya. [YPB]