HUT RI, DPRD Lebong Gelar Paripurna Istimewa

BENGKULU- Anggota DPRD Kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia ke-74 yang  jatuh pada 17 Agustus besok.

 

Rapat peripurna tersebut digelar sangat istimewa, pasalnya secara serentak pada Jumat (16/8) seluruh DPRD, DPR, dan DPD mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

 

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, didampingi Bupati Lebong Rosjonsyah, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, SH, M.Kn, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Lebong, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong, serta tamu undangan lainnya.

 

Paripurna dimulai dengan menonton siaran langsung sidang DPD – DPR RI, dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo melalui siaran langsungnya mengatakan, Momentum HUT RI yang ke 74 Tahun, Indonesia harus lebih baik dari sebelumnya.

 

“Dalam hal globalisasi kita harus lebih cepat dari negara lain, investasi harus banyak menguntungkan bangsa kita, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat.” sampai Presiden dalam pidatonya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, saat di wawancarai mengatakan, peringatan hari kemerdekaan merupakan kunci kemakmuran dan kesejahteraan. Maka, 17 agustus menjadi momentum bersejarah bagi bangsa indonesia dibawah jajahan Belanda dan Jepang.

 

“Mudah mudahan kita bisa memetik hikmahnya dan bisa kita sosialisasikan semoga yang menjadi cita cita masyarakat Kabupaten Lebong terwujud” ungkapnya

 

“Tapi, sejak kemerdekaan diproklamirkan, bangsa indonesia menjadi bangsa yang merdeka, bebas, dan mandiri,” tutup Teguh.ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here