Jelang Perhelatan Ayiak Manna I, Sesda Yudi dan Dispar Pantau Kesiapannya

BENGKULU SELATAN – Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan terus berupaya melakukan persiapan matang menjelang pelaksanaan kegiatan Festival Ayiak Manna I yang akan diselenggarakan pada 9-10 Maret 2019.

Demi suksesnya perhelatan besar ini Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Yudi Satria MM, bersama Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Drs. Yulian Fauzi MAP, memantau kesiapan pelaksanaan kegiatan Festival Ayiak Manna I.

Diketahui dalam festival ini, akan disertakan lomba Rally Rakit, yang telah menjadi andalan masyarakat Bengkulu Selatan. Lomba Rally Rakit ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Drs. Yulian Fauzi, MAP mengatakan, sejauh ini sudah terdata sebanyak 60 tim yang akan ikut berpartisipasi dalam lomba Rally Rakit ini.

“Sekarang jumlah peserta yang sudah mendaftar ada 60 tim dari pelajar dan Karang Taruna. Pendaftaran peserta masih dibuka sampai 6 Maret mendatang,” ujar Yulian, Jum’at (1/3/2019).

Ditambahkan Yulian untuk lokasi pelepasan peserta lomba Ralli Rakit akan dimulai dari bekas pencucian mobil Desa Batu Kuning dan finis di belakang kolam renang pantai Pasar Bawah Manna.

Dirinya juga berharap seluruh masyarakat Bengkulu Selatan dapat turut hadir menyaksikan Festival Ayiak Manna I. Dimeriahkannya acara tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan pantai Pasar Bawah Manna sebagai salah satu objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan.

Untuk diketahui selain lomba Rally Rakit, akan diadakan bazar makan khas Bengkulu Selatan dan talk show tentang pariwisata di Bengkulu Selatan.

“Kegiatan Festival Ayiak Manna I dilanjutkan pada hari Minggu (10/3/2019). Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba tari kreasi, hiburan dan talk show tentang pariwisata,” tutup Yulian.ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here