Pilih Presiden Baru, STAIN Curup Gelar Kongres ORMAWA 2017

PADA Pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) Tahun 2017, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar kongres Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) 2017 untuk memilih Presma yang baru.

 

Para Hadirin Kongres Menyayikan Lagu Indonesia Raya Saat Pembukaan Kongres Ormawa STAIN Curup

 

Tidak seperti periode-periode sebelumnya, calon Presma dipilih dengan cara Pemilihan Umum Raya oleh seluruh mahasiswa STAIN Curup. Namun, pada 2017, Presma berubah mekanisme pemilihan dengan cara Kongres.

 

Sambutan dan Arahan Oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Lembaga STAIN Curup, DR. Lukman Asha

 

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Lembaga, DR. Lukman Asha menjelaskan mekanisme pemilihan Presma dengan mekanisme Kongres lebih efektif dan tidak menganggu proses perkuliahan baik calon Presma maupun mahasiswa lain.

 

“Dari segi anggaran, pemilihan Presma dengan mekanisme Kongres lebih terjangkau dibandingkan dengan sistem Pemilu Umum Raya seperti yang biasa dilakukan selama ini,” jelas Lukman.

 

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Curup, DR. Rahmad Hidayat mengatakan siap memfasilitasi Dewan Mahasiswa (Dema) di setiap kegiatan keorganisasian yang akan dilaksanakan oleh Presma terpilih melalui Kongres ORMAWA 2017. Rahmad juga mengajak seluruh mahasiswa dan khususnya bagi Dema yang terpilih nantinya untuk mewujudkan pemimpin yang Religius, Bertanggungjawab dan Inovatif.

 

Sambutan dan Arahan Oleh Ketua STAIN Curup, DR. Rahmad Hidayat

 

 

Pada Kongres ORMAWA 2017 STAIN Curup diikuti oleh 2 pasang calon Presma yang diusung oleh beberapa Organisasi Mahasiswa untuk berpatisipasi dalam kongres tersebut.[ADV]

Dua Calon Presiden Mahasiswa Yang Akan Dipilih Secara Kongres ORMAWA STAIN Curup Tahun 2017

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here