DPC FPPI Periode 2020-2025 Telah Dilantik, Pemkot Minta Berperan Aktif Dalam Pemberdayaan Perempuan

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan diwakili Asisten II Pemerintah Kota Bengkulu Zuliyati bersama Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI)  Provinsi Bengkulu Elly Dahniarti telahelantik Dewan Pengurus Cabang (DPC)  FPPI Kota Bengkulu periode 2020-2025 pada Kamis (27/8) di Kantor Walikota Bengkulu.

 

Mewakili Pemkot Bengkulu, Zuliyati meminta DPC FPPI Kota Bengkulu dapat berperan aktif dalam memberdayakan perempuan. Ia juga berharap DPC FPPI dapat mewujudkan perempuan-perempuan di Kota Bengkulu agar cerdas, mandiri, dan berprestasi.

“Saya minta ibu – ibu setelah pelantikan ini dapat berperan aktif dalam memberdayakan perempuan di Kota Bengkulu. Dan harapan saya dengan adanya FPPI ini dapat mewujudkan perempuan-perempuan untuk menjadi lebih mandiri, cerdas dan berprestasi khususnya di Kota Bengkulu. Karena kami yakin ibu semua sudah siap menjalankan amanah sebagai pengurus untuk membawa kemajuan kualitas dan kapasitas perempuan ke depannya,” pesannya.

Selain itu, ia meminta DPC FFPI Kota Bengkulu bersinergi membantu Pemkot Bengkulu dalam menciptakan kota yang religius dan bahagia, salah satunya dengan cara aktif mengatasi permasalahan perempuan seperti kekerasan dalam rumah tangga.

“Mari kita sama – sama membangun Kota Bengkulu dari berbagai aspek diantaranya dari aspek sosial budaya, kesehatan, ekonomi dan lainnya. Dan juga saya minta forum ini aktif mengatasi permasalahan perempuan di Kota Bengkulu seperti permasalahan kekerasan rumah tangga dan lainnya. Untuk itu, saya berharap FPPI ini dapat bersinergi dengan program kerja yang dijalankan Pemkot untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia,” sambung Zuliyati.

Sementara itu, Ketua FPPI Kota Bengkulu terpilih yakni Saptanti Nugrohowati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai ketua. Kedepannya ia berharap dengan adanya amanah yang diemban mampu mengangkat harkat dan martabat perempuan.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semuanya. Insya Allah ke depannya FPPI Kota Bengkulu semakin maju. Untuk itu, mohon bimbingannya dari FPPI Provinsi dan juga Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan kapasitas kami ditengah masyarakat. Saya berharap bisa disejajarkan di dunia politik, ekonomi dan lainnya. Sehingga kami dapat berkiprah di tengah masyarakat dengan bersinergi dengan pihak lain dan juga pemerintah,” sampau Saptanti. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here