Jual Motor Curian di Medsos, Dua Warga Pematang Gubernur Diciduk Polisi

Bengkulu, Sentralnews.com- Timsus Jatanras Polda Bengkulu yang dipimpin Panit Opsnal berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan ( Curas ) yang sering membuat resah diwilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah berinisial S (35) dan H (40) warga Jl. M. Ali Amin Kel. Pematang Gubernur Kota Bengkulu. Pada hari Selasa (01/09) sekitar pukul 20.00 WIB kemarin.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni sepeda motor merk Honda jenis Supra X dengan Nomor Polisi BD 6481 KF, sepeda motor merk Yamaha jenis Vixion dengan Nomor Polisi BD 4401 YB, sepeda motor merk Yamaha jenis Mio J dengan Nomor Polisi BD 6911 ET, sepeda motor merk KTM tanpa Nomor Polisi dan surat-surat.

“ Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku Curas dengan cara merusak kunci stang sepeda motor dan menjual sepeda motor dengan harga murah kepada orang lain melalui Media Sosial,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos., M.H.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, setelah melakukan aksi curas, kedua tersangka kemudian menjual Sepeda motor dengan cara mengirim foto hasil curian kepada orang-orang yang akan membeli kendaraan tersebut untuk menarik minat para pembeli yang melihat postingannya di Medsos.

Diketahui bahwa kedua pelaku tidak memiliki sepeda motor namun sering terlihat beberapa kendaraan yang terparkir didepan rumahnya, saat ini keduanya masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu guna untuk mengungkap kemungkinan adanya TKP lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here