Ketua DPRD Benteng Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Bengkulu Sekaligus Tinjau Gedung Mapolres Bengkulu Tengah

Benteng, SentralNews.com –  Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono S.Sos menyambut kedatangan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah meninjau langsung pembangunan Kantor Polres Bengkulu Tengah untuk meningkatkan langsung pelayanan masyarakat, Selasa (02/02/2021).

Ketua DPRD yang di dampingi langsung bersama Wakil Ketua I Feri Haryadi S.Sos dan wakil ketua II Evi susanti S.IP. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si sempat mengatakan bahwa kunjungan kerja ini untuk kinerja langsung Polres Bengkulu Tengah dalam pelayanan masyarakat dan memberikan arahan- arahan terhadap semua anggota apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan masih tingginya Pandemi Covid-19 ini maka saya tekankan kepada selurus anggota kepolisian untuk tetap memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, kunjungan kerja ini juga berkait dengan vaksin Covid-19 kerena pengamanan vaksin ini dilakukan oleh aparat kepolisian sehingga penyaluran vaksin ini ke setiap daerah berjalan dengan baik.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak peduli berita hoaks yang terkait dengan vaksin Covid-19 karena vaksin ini pada dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita tehadap penyakit Covid-19,” ujar Kapolda.

Berkaitan dengan kantor polisi baru di kabupaten Bengkulu Tengah, dan kantor ini baru maka kita mendapatkan kesulitan di infrastruktur bangunannya, maka saya berharap Pemda Benteng bersama dengan ketua DPRD beserta anggota untuk membantu infrastruktur untuk polres.

“Kita janganlah berfikiran bahwa menghibahkan suatu barang atau uang kepada polres akan merugikan padahal pada kenyataan itu kembali kepada masyarakat kalau fasilitas nya bagus maka insyallah pelayanan kepada masyarakat juga,” harapannya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah Dr. H Ferry Ramli, SH mengungkapkan, terkait dengan bangunan polres Bengkulu Tengah yang baru ini Alhamdulillah Kapolda Bengkulu senang dengan bangunan tersebut sehingga hal ini akan membantu masyarakat dalam segala urusan. Karena selama urusan urusan yang berkaitan dengan kepolisian masih ke Bengkulu Utara.

“Ya harapan kita semua semoga bangunan kantor polres yang baru ini tahun depan mudahan-semoga selesai,” demikian.

Seperti diketahui bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah Ke-11 pada tanggal 24 bulan juni tahun 2019 kemarin, telah dilaksanakan Peresmian dimulainya Tahapan Pembangunan Mapolres Bengkulu Tengah, di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang, Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi. (Adv / Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here