Pastikan Kendaraan Operasional, DPRD Kabupaten Seluma Lakukan Sidak ke Pos Pemadam Kebakaran

Seluma, SentralNew.com – Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca bersama Plh Bupati Seluma Ricky Gunarwan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pos pemadam kebakaran,guna memastikan kesiapan kendaraan operasional dan terkait keluhan terhadap kinerja damkar yang harus menjaga, jumat, (19/2/2021)

“Kemarin ada laporan dari masyarakat. Saat kebakaran di Tais itu, kinerja kita tidak maksimal. Setelah dicek memang kita kekurangan alat, ”kata Ricky.

Tak hanya kekurangan alat, lanjutnya, damkar juga kekurangan personel. Kedua hal itu akan menjadi bahan evaluasi Pemkab. Bahkan Ricky menyebutkan, damkar harus menjadi dinas sendiri atau setidaknya setingkat kantor. Supaya lebih fokus dalam menjalankan tugasnya, yang selama ini damkar merupakan bagian dari Satpol PP Seluma.

“Kita berharap semuanya mendukung peningkatan fasilitas dan kinerja damkar ini,paling tidak setiap markas pemadam itu ada ada dua jadi tidak bakal kelabakan dan siap siaga kalau terjadi kebakaran. Karena itu kita akan masukannke dalam anggaran APBD perubahan,” tukasnya.

Adapun Kasatpol PP Seluma Hadi Sanjaya mengaku, selama ini memang banyak yang terkait kinerja damkar sehingga harus dievaluasi.

“Selama ini memang tidak maksimal karena satu unit damkar dalam satu pos itu tidak cukup,” ucapnya. (Adv/C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here