BMI Serdang Bedagai Kutuk Keras BOM Bunuh diri di Makasar

Sergai, Sentralnews.com – Bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar. Ketua Banteng Muda Indonesia Serdang Bedagai Virman Yuswardi Manik,SH pun mengutuk keras aksi terorisme tersebut.

“Terkait dengan kejadian aksi terorisme di pintu masuk Gereja Katedral Makassar hari ini saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut,” kata Virman Yuswardi Manis yang sering disapa Jayus pada hari ini Minggu (28/3/2021).

Jayus mengatakan terorisme merupakan kejahatan kemanusiaan. Terorisme, lanjutnya, tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

“Semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya. Seluruh aparat negara tak akan membiarkan tindakan terorisme semacam ini dan saya meminta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut,” papar Jayus.

Jayus pun mendorong Tim khusus anti Teror Mabes Polri untuk mengusut tuntas aksi keji ini, demi kenyamanan kita bersama

Sebelumnya diberitakan, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.20 Wita hari ini. Ledakan tersebut terjadi usai gelaran misa Minggu Palma selesai digelar di Gereja Katedral Makassar.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja.

Akibat peristiwa itu, 14 orang terluka yang terdiri dari sekuriti hingga jemaat Gereja Katedral Makassar. Sedangkan 1 pelaku dipastikan tewas.(Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here