HD Resmikan Masjid Raudatul Jannah Gandus dan Ma’had Tahfizul Qur’an Askar Kauny Sumsel

Palembang, SentralNews.com –  Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru (HD) meresmikan Masjid Raudatul Jannah dan Ma’had Tahfizul Qur’an Askar Kauny Sumsel di Masjid Raudatul Jannah, Jalan Talang Kepuh, Gandus Palembang, Sabtu (13/3/2021) ).

Peresmian ketakutan dengan pen prasasti masjid dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama para ustad dan ustazah serta santri hafidz Qur’an Askar Kauny.

Di kesempatan itu HD menyampaikan apresiasi kepada yayasan Askar Kauny yang terus berkiprah di Sumsel seiring dengan program Pemprov Sumsel dalam mewujudkan satu desa / kelurahan satu rumah tahfidz.

“Saya bersama wakil Gubernur Sumsel bertekad menjadikan satu desa / kelurahan satu rumah tahfidz,” katanya.

Dari 350 desa / kelurahan yang ada di Sumsel secara umum sudah terdapat rumah tahfidz bahkan ada yang lebih dari satu rumah tahfidz karena dalam suatu desa / kelurahan pasti selalu ada umat muslimnya.

Sebagai umat muslim tentunya penting menciptakan penerus bangsa yang sholeh dan sholehah, hafiz dan hafizah, serta cerdas dalam ilmu dan pengetahuan.

“Sebagai muslim penting juga bagi kita memahami arti dari bacaan Al-Qur’an yang kita sebagai ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat. Mari kita baca-sama memuliakan agama kita,” ajaknya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Askar Kauny, Ustad Bobby Heriwibowo mengatakan, Askar kauny terus menebar ilmu berbagi manfaat dengan istiqomah membangun Pesantren Tahfidzhul Qur’an di seluruh Indonesia.

Ada juga di Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Askar Kauny akan membuka Pesantren Tahfidzhul Qur’an untuk Yatim-Dhuafa.

“Hari ini atas nama yayasan Askar Kauny sangat bersyukur peremian masjid ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Askar Kauny juga telah membangun pesantren di berbagai daerah termasuk di Kota Palembang ini,” ungkapnya.

Turut hadir para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Adv / Daeng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here