Pemprov Sumsel Ikuti Rakor CASN Tahun 2021

Palembang,SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof. Dr. Edward Juliartha, MM mengikuti Rakor Penyederhanaan Demokrasi dan Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 bertempat di Sumsel Command Center, Kamis (4/3/ 2021)

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diselenggrakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Bertujuan dapat menetapkan suatu langkah strategis yang terpadu, terarah, dan sistematis dalam mendorong proses percepatan penyederhaan birokrasi dan pengadaaan CASN yang semakin adil, transparan, dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo melaporkan progres penyederhanaan birokrasi dan pengadaan CASN 2021.

“Rakor ini membahas bersama pembangunan yang telah dicapai dalam proses penyederhanaan birokrasi dan mendapatkan masukan mengenai kebijakan pengadaan Calon ASN 2021 di lingkungan kementerian / lembaga dan daerah,” katanya.

Menurutnya, penyederhanaan birokrasi yang saat ini berkelanjutan merupakan suatu terobosan yang bertujuan meningkatkan pelayanan, meningkatkan responsivitas birokrasi, dan kualitas output birokrasi.

“Kuncinya adalah apa pun yang cepat negara dapat melayani, aparat pemerintah yang sigap dan cepat melayani masyarakatnya, mengejar ketertinggalan, dan daftar hal-hal baru yang inovatif,” jelasnya.

Turut Hadir Karo Organisasi M. Zaki Aslam Tim MediaDinas Kominfo Prov. Sumsel. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here