Terima Audiensi Pimpinan INews TV, HD : Kerjasama Harus Terjalin Berkesinambungan

Palembang,SentralNews.com –¬†Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menerima kunjungan dari Deputi CEO Inews, Rafael Utomo. Selain bersilaturahmi juga untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Sumsel, berlangsung di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (18/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, HD menyatakan bahwa dirinya menyambut baik hal tersebut, tetapi HD meminta-minta pihak Inews TV untuk dapat menyajikan pemberitaan dengan kemasan yang baik kepada masyarakat agar dapat dengan mudah diimplementasikan oleh mereka.

HD juga mengikuti bahwa media pemberitaan harus menyiarkan berita secara objektif dan sesuai dengan fakta yang ada. Jangan sampai berita – berita yang ditampilkan tersebut menjadi sebuah alat yang digunakan untuk membangun dan menggiring opini masyarakat. Apalagi berita tersebut belum tentu pasti kebenarannya.

“Saya ingin kerjasama ini harus ada keterbukaan diawalnya yang berkaitan dengan tayangan, teks yang sedang berjalan dan momen kenangannya. Ini harus dikomunikasikan terlebih dahulu. Untuk itu kita harus mengawalinya dengan legalitas yaitu MoU,” tambah HD.

HD berkeyakinan bahwa pemberitaan yang akan ditampilkan oleh Inews TV nantinya merupakan media yang dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat sumsel terhadap Kinerja Pemerintah.

Sementara itu, CEO Inews Deputi, Rafael Utomo mengatakan kerjasama ini terkait dengan pemberitaan pembangunan Sumsel dapat dibaca secara nasional. Hal ini didukung juga dengan banyaknya acara-acara Internasional yang nantinya akan diselenggarakan.

Direktur Sales Marketing Inews, Esmal Diansyah disela pertemuan menyatakan bahwa sumsel merupakan daerah pertama yang dikunjungi oleh Tim Inews TV untuk menjalin kerjasama melalui program khusus.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here