PTPN3 Kebun Pulau Mandi Lakukan Seleksi Penerimaan Calon Karyawan PKWT

Asahan, Sentralnews.com – Berdasarkan surat pengumuman PTPN3 Kebun Pulau Mandi tentang lowongan kerja pemanen kelapa sawit dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) tahun 2021.PTPN3 Kebun Pulau Mandi melakukan seleksi calon karyawan PKWT di Afdiling 3 Kebun Pulau Mandi, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan , Propinsi Sumatera Utara, pada hari Senin, 5 April 2021.

Pada acar seleksi penerimaan calon karyawan PKWT dihadiri oleh Manejer PTPN3 Kebun Pulau Mandi, Askep (Asisten Kepala), para Asisten dan panitia pelaksana kegiatan seleksi calon karyawan PKWT.

Askep PTPN3 Kebun Pulau Mandi Kuswito menyampaikan kepada awak media, dari surat pengumuman lowongan kerja penerimaan karyawan PKWT yang diumumkan oleh PTPN3 Kebun Pulau Mandi, ada sekitar 40 orang yang lulus seleksi pemberkasan lamaran ke panitia Penerimaan calon karyawan PKWT PTPN3 Kebun Pulau Mandi.Sedangkan yang hadir pada Seleksi lapangan hari ini sebanyak 36 orang, secara otomatis 4 peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur langsung.

Kuswito menjelaskan, dari 36 peserta yang mengikuti seleksi lapangan ada 27 peserta yang lulus seleksi menjadi karyawan PKWT dan 9 peserta yang tidak lulus seleksi lapangan.

“Seleksi lapangan yang kita jalankan ini,kita lakukan secara transparan dan langsung kita umumkan pada hari ini juga siapa yang lulus dalam seleksi lapangan pemanen kelapa sawit” ungkapnya.

Ditempat yang sama Manejer PTPN3 Kebun Pulau Mandi Iwan Pranata SP, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah mengikuti tes seleksi lapangan dan saya ucapkan terimakasih juga yang sebesar – besarnya kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya seleksi penerimaan calon karyawan PKWT ini secara transparan.

Iwan menyampaikan kepada peserta yang tidak lulus dalam tes lapangan pada hari ini janganlah berkecil hati.Karena kita juga akan menyediakan pekerjaan lainnya yang sipatnya kerja harian misalnya, seperti pekerjaan penunasan pelepah sawit, tentunya apabila peserta yang belum beruntung ini berkenan dan mau mengerjakannya.

Bagi peserta yang lulus dalam seleksi ini,tentunya nanti masuk ketahap perjanjian kontrak kerja.Saya harapkan dapat bekerja dengan sebaik mungkin dan mengikuti aturan – aturan yang ada di PTPN3 Kebun Pulau Mandi.

“Kepada peserta seleksi yang lulus jagalah kesehatan agar pada saat anda di tugaskan sudah siap untuk bekerja dan bisa meningkatkan hasil produksi buah sawit” tutup Manejer.
(Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here