Gubernur HD Asperiasi TIK Terpadu, Layanan Informasi Berbasis Internet Penkab OKU Timur

OKU Timur, SentralNews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM menjalankan acara Launching Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terpadu dan TV Streaming Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Senin (12/04/2021).

Dalam krisisnya, HD melalui Rizwan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab OKU Timur melalui Diskominfo OKU Timur dalam pemanfaatan Infrastruktur TIK. Memberikan peluang bagi Pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yaitu penyelenggaraan Pemerintahan yang memanfaatkan TIK untuk memberikan layanan kepada Instansi Pemerintah, ASN, pelaku bisnis, dan masyarakat.

“TV Streaming Kabupaten OKU Timur merupakan TV Streaming pertama yang dikelola oleh Pemkab / kota di Sumsel dan ini juga merupakan bentuk respon yang tepat Bupati OKU Timur H.Lanosin dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi yang bergerak cepat,” kata Rizwan.

Ditambahkannya, pada era digital saat ini, TV Streaming adalah salah satu bentuk distribusi digital dari konten televisi melalui internet. Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah dilakukan Pemprov Sumsel melalui Program Gubernur Sumsel H. Herman Deru yaitu Internet Desa, fasilitas yang diberikan secara gratis ke Desa-desa yang ada di Sumsel. Saat ini Internet Desa sudah tersebar di 51 Desa di Kab / Kota di Sumsel, untuk di Kabupaten OKU Timur sebanyak 8 Desa.

“TIK harus dikembangkan lagi sampai pedesaan karena berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat dalam rangka mewujudkan OKU Timur Lebih Mulia dan Sumsel Maju Untuk Semua, dan untuk TV Streaming Kab OKU Timur harus menjadi yang terdepan dalam menyampaikan informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat “tutup Rizwan

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin berharap TV Streaming OKU Timur dapat memberikan pelayanan informasi yang dapat di suguhkan melalui berbagai kesempatan sehingga masyarakat dapat melek informasi. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here