Prayuka Uganda :Jangan menggiring opini belaka

Sergai, Sentralnews.com – Terkait pemberitaan dari beberapa media tentang tudingan judi tusuk ikan ada beroperasi namun foto tidak sesuai dengan alamat. Selasa (20/4).

Media diharapkan bijak dalam hal pemberitaan, terlebih lebih berita yang dapat menimbulkan opini karena dalam setiap pemberitaan harus judul gambar dan alamat harus sesuai, jangan asal dalam pemberitaan ucap Prayuka Uganda selaku ketua PKN Serdang bedagai.

masih lanjut yuka, pemberitaan dari media beberapa hari tersebut dapat merugikan nama baik dari salah satu tempat, karena telah ada media yang memberitakan gambar dengan alamat yang salah, dengan alamat dikota galuh kecamatan perbaungan namun foto dari berita tersebut diluar perbaungan.

hal ini dapat merugikan nama baik dari salah satu kampung atau sebuah desa yang dianggap melakukan praktik perjudian namun tidak benar hal nya terjadi ” foto nya dimana? alamat nya dimana?” ucap yuka

Iptu Deny Indrawan lubis selaku kasat reskrim Polres Sergai berharap agar para pewarta atau media yang sebagai mitra kerja Polri hendaknya bijak dalam pemberitaan jangan asal dan copyfaste dan jangan sampai ada yang dirugikan, yang dapat menimbulkan masalah baru karena alamat dan foto tidak sesuai” harap kasat. (R.Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here