Resmikan Graha Nawacita, Walikota Tarakan Sebut Bukan Perumahan Orang Miskin

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen melakukan pengembangan kota, salah satunya adalah pembangunan Perumahan Nawacita dan Graha Nawacita yang ada di Jalan Damai Bhakti, Kelurahan Karang Harapan Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., dalam sambutannya saat meresmikan Perumahan Nawacita dan Graha Nawacita, pada Sabtu pagi(3/4), Kota Tarakan akan terus tumbuh dan berkembang, maka perkembangan kota ini akan sejalan dengan semakin tingginya kebutuhan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Perumahan yang berlokasi di Jl. Damai Bhakti Kelurahan Karang Harapan ini merupakan kerjasama antara developer/pengembang, perbankan, dan pemerintah dalam bentuk pemberian subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Walikota, Pemerintah juga akan ikut mengawasi serta menentukan harga jual kepada masyarakat, “dengan cicilan yang terjangkau, masyarakat dapat memiliki rumah yang baik dan berkualitas”, ungkap Khairul. M.Kes.

Belum lagi “Kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah kita lihat cukup besar ya, data kami itu ada sekitar 10 ribu MBR atau 10 ribu kepala keluarga. Sebenarnya ini peluang, dan MBR ini bukan orang miskin ya, tetapi berpenghasilan rendah yang gaji pokoknya dibawah Rp 4 juta,” tutupnya.(@s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here