Tim GTC Covid-19 Kecamatan Teramang Jaya Cek Kesehatan Jamaah Suluk

Mukomuko, Sentralnews.com – Guna memastikan kesehatan jamaah suluk yang menjalankan ibadah di desa Pasar Bantal kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, mendapat perhatian dari tenaga Tim TGC Covid- 19 Kecamtan Termanag jaya telah melakukan pengambilan tes Rapid Antigen terhadap sejumlah jamaah suluk yang di Mushola Nur Ilahi Desa Pasar Bantal, Kamis (15/04/2021).

Pemeriksaan kesehatan para jamaah suluk itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Teramang Jaya Iptu M.Simanjuntak, SH didampingi anggota Aipda M. Sofyan dan Bripka Joko Parwoto

Telah dilakukan pengambilan Rapid Tes Antingen terhadap seluruh Jamaah Suluk, Guru dan tukang masak.

Jumlah jamaah Suluk sebanyak 52 orang dengan rincian sebagai berikut, kaki- laki 13 orang dan perempuan 39 orang, setelah dilakukan Rapid tes Antigen hasilnya semua Non Reaktif/ Negatif Covid-19.

Selain itu Tim TGC Covid-19 Kecamatan memberikan arahan kepada panitia dan guru Suluk dimasa Pandemi Covid-19 ini agar selalu menjaga Protokol kesehatan dengan ketat dan apabila ada peserta Suluk yang mengalami sakit atau gejala yang mirip dengan penyakit Covid-19 untuk segera menghubungi UPTP PKM Bantal dan Menghubungi keluarga peserta Suluk untuk di jemput dan dibawa pulang kerumahnya jangan sampai ambil resiko.

Tujuan utama pihaknya ke tempat jamaah suluk yang tengah menjalankan ibadah itu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para jamaah tersebut. Ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

Untuk sementara itu, jamaah suluk dalam kondisi sehat dan para jamaahnya cukup mendapatkan perhatian dari pengurus. Pihaknya akan terus melakukan pemantaun, terutama agar para jamaah dalam menjalankan ibadahnya berjalan aman, lancar dan kesehatan tetap terjaga.

Sementara itu pengurus sekaligus guru jamaah suluk, mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah memberikan perhatian kepada para jamaah hingga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Karena sejak sekian tahun jamaah suluk beraktivitas di daerah tersebut jamaah belum pernah diperiksa.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kaplosek Terangan Jaya, Beretta Anggota, Camat Teramang Jaya, di wakili oleh kasi kejehtraan sosial dan kasi Trantib, Babinsa serta Tim medis dari UPTD PKM Batal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here