Wagub Bengkulu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Al-Fattah Nailul Anwar

Mukomuko,  Sentralnews.com – Wakil Gunernur Bengkulu Dr.H Rosjonsyah beserta Rombongan menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung asrama Al-Fattah Nailul Anwar terletak di Desa Sari Makmur Kecamtan Air Dikit Kabupten Mukomuko, Kamis (08/04/2021).

Pimpinan Yayasan Ponpes Al-Fattah Nailul Anwar Ustadz Miftachul Huda Alchakimi (Gus Huda) mengatakan lokasinya masih berupa kebun sawit dan tanah yang ditempati ini atas keikhlasan dari bapak Sukeimi yang telah mewakafkan tanahnya sehingga sekarang bisa di bangunnya ponpes Al-Fattah Nailul Anwar ini.

Saya beserta beberapa anggota dan santri serta para tokoh masyarakat mulai melakukan membangunan gedung dan Alhamdulillah dengan berjalannya waktu dan atas Izin Allah SWT berdiri lah yayasan Ponpes Al-Fattah Nailul Anwar ini, ucapnya

Selain itu Yayasan Ponpes Al-Fattah Nailul Anwar Alhamdulillah juga ada pendidikan formalnya, jadi bukan hanya belajar pendidikan agama nya saja tetapi juga ada pelajaran tentang pendidikan formalnya, baik dari tingkat SD, dan SMP

Ustadz Miftahul Huda Alchakimi mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur yang telah hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Fattah Nailul Anwar ini.

Mudah- mudahan atas kedatangan bapak Wakil Gunernur Beserta rombongan serta doa dan dukungan dari pemerintah daerah bisa menambah semangat kami dalam meningkatkan pendidikan di bidang keagamaan dan anak didik yang ada di ponpes Al-Fattah Nailul Anwar bisa bermanfaat bagi Negara Nusa Bangsa, katanya

Ustadz Miftahul Huda Alchakimi juga berharap dengan adanya pesantren ini juga tidak lain untuk kemaslahatan umat, yakni mencetek generasi muda yang cinta kepada Al-quran, dan paham tentang ajaran Agama Islam.

Sementara itu Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H Rosjonsyah menyampaikan apresiasi kepada pengurus yayasan Ponpes Al-Fattah Nailul Anwar dan peran serta warga membangun Pondok Pesantren.

Melihat kondisi masyarakat terutama generasi muda masalah pergaulan pada era modern ini yang bisa mempengaharui generasi penerus agar tidak terjerumus ke arah yang salah, maka diharapkan dengan apa yang telah diajarkan di ponpes dapat mewujudkan para generasi muda lebih cinta masjid, cinta Al’quran, dan taat beribadah, ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Wagub Dr.H Rosjonsyah, Bupati Mukomuko H.Sapuan diwakili Asisten Admitrasi Umum Drs. Arinal Basri, Kapolres Mukomuko di wakili Waka Polres Mukomuko Kompol Edi Susanto, S.Sos, Ketua DPRD Mukomuko M.Ali Saftaini SE, Waka I DPRD Mukomuko Nursalim, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fattah Nailul Anwar, camat Air Dikit Syafriadi SH, Kapolsek Penarik M.Tri Qadlaya,SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here