Pemprov Sumsel Ikuti Rapat Percepatan Pembangunan Pelabuhan New Ambon dan Pelabuhan Tanjung Carat

Palembang, Sentralnews.com – Plh. Sekda Prov Sumsel H. Akhmad Najib mengikuti Rapat dengan agenda mengenai Percepatan Pembangunan Pelabuhan New Ambon dan Pelabuhan Tanjung Carat, melalui daring bertempat Command Center, Jumat (28/5/2021)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka rapat guna mendengarkan progres dalam hal Percepatan Pembangunan Pelabuhan New Ambon dan Pelabuhan Tanjung Carat

Terkait Pelabuhan Tanjung Carat, Ia katakan Sumatra Selatan telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sebagai Proyek Prioritas untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api – api.

“Presiden telah meminta untuk memastikan pembangunan pelabuhan di Tanjung Carat ini harus segera dilaksanakan dan sudah dilakukan ground breaking pada tahun ini dan ditargetkan selesai pada tahun 2023,” jelas Menhub.

Sementara itu Plt. Ka. Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel H. Arinarsa JS dalam laporannya mengatakan progres percepatan Pelabuhan Tanjung Carat katakan bahwa Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi sedang dalam proses revisi, pembangunan jalan oleh Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang sepanjang 3 Km

“Untuk lahan akan dilakukan pengukuran pada awal Juni sebagai bahan kelengkapan Sertifikasi, untuk jalur pipa gas dan PLN akan menyesuaikan RZWP3K,” ujarnya. Turut hadir para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel/toeb)