Berkat Perjuangan Dadang Mishal dan Team UIN Bengkulu,Akhirnya DiResmikan Presiden

Foto Bersama (Tengah) Dirjen PMK Prof Agus Sartono

Bengkulu,SentralNews.com – Setelah penantian panjang yang diusahakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu untuk peningkatan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Bengkulu akhirnya secara resmi disahkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo melalui Penandatanganan peraturan Presiden Nomor 45 Tahun 2021 tertanggal 11 Mei 2021, Jumat (28/05/2021).

Rektor IAIN Bengkulu,Prof. Dr Sirajuddin M, M.ag. MH mengungkapkan bahwa penandatanganan tersebut sudah sangat ditunggu dan menjadi kebanggaan masyarakat untuk lebih baik lagi menempuh pendidikan dan membuat kemaslahatan umat, khususnya umat islam. Prof. Sirajudin juga berharap dengan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Bengkulu bisa mencerdaskan kehidupan bangsa serta terpenuhinya amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

“Perpres yang sudah lama kita tunggu – tunggu akhirnya turun, ya Alhamdulillah dan sangat terimakasih atas dukungan dari semua pihak dan usaha yang selama ini kita inginkan sudah tercapai, IAIN Bengkulu sudah tingkat status menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu,” ujar Prof Sirajuddin.

Foto Bersama Guru Sukarno Putra (Tengah)

Penetapan Transformasi IAIN tersebut merupakan dukungan penuh dari Penasihat IAIN Bengkulu, Dadang Mishal Yofthie,SH. MM dan seluruh Tim UIN Bengkulu yang telah melalui perjuangan yang cukup panjang, dan segenap keluarga besar IAIN Bengkulu mengucapkan rasa syukur. (Ta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here