Desa Pematang Sijonam Pemberian 1000 Handsanitizer Serta Masker dan Penyemprotan Rumah Ibadah

SERDANGBEDAGAI,Sentralnews.com – Dalam Pencegahan Covid -19 Desa Pematang Sijonam laksanakan Penyemprotan dirumah Ibadah dan Pemberian 1000 Paket Handseniteser dan masker kepada masyarakat Desa Pematang Sijonam yang dilaksanakan pada minggu sampai selasa (9,10,11 /5/2021).

Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi. SH mengatakan bahwa pelaksanaan ini dari Perangkat desa untuk Penyemprotan Rumah Ibadah dan Pemberian masker dan Handsanitaser 1000 Paket, kegiatan bertujuan untuk menghindari Perkembangan Covid diSerdang Bedagai khususnya di Desa Pematang Sijonam.

Rusiadi juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan anjuran Pemerintah dengan menggunakan masker dan mengukur tangan dan menjauhkan diri dari kerumunan. Kades juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudik.

“Kami juga beserta Pemuda karang taruna  menjaga semua jalan Perbatasan dengan desa Pematang Sijonam dengan membuat Portal agar warga asing tidak datang ke desa kami, namun apabila tetap masih ada ,apabila kami ketahui maka Pengurus desa segera melaporkan ke desa. Dengan laporan tersebut kita tindaklanjutin dengan membawa pegawai kesehatan untuk melakukan pengecekan suhu dan mewajibkan masyarakat pendatang itu untuk melakukan Rapid test,”Jelas Rusiadi.

Kegiatan dihadiri  Kepala Desa Rusiadi , perangkat desa ,Pemuda Karang Taruna ,Babin kamtikmas, Babinsa.( Ridwan Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here