Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu Usul Pembentukan Pansus Aset Pemkot dan PAD

KotaBengkulu, SentralNews.com –  Fraksi Gerindra, DPRD Kota Bengkulu usulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam rangka percepatan indentifikasi total kepemilikan aset Pemkot Bengkulu secara akurat dan transparan sekaligus upaya pengoptimalisasi peningkatan PAD, dan hal ini memastikan keberadaan aset secara mendetail, Jumat (28/5/2021).

Untuk mendorong dan mengoptimalkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) tersebut, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Nuzuluddin, SE mengatakan bahwa hal ini diperlukan penertiban dan pencatatan khusus aset milik Pemerintah Kota Bengkulu.

“Nanti kita pertanyakan aset apa saja yang belum masuk dalam laporan masing-maaing OPD. Nanti juga kita akan akumulasikan mana yang tercatat dan mana yang belum tercatat. Akan kita sinkronkan antara temuan di lapangan dengan laporan masing-masing OPD,” Ujar Nuzuluddin.

Pembentukan Pansus ini, Nuzuluddin memastikan bahwa pengelolaan Aset Daerah dan PAD akan menghimpun dafrar inventaris masalah dan kajian dari beberapa sumber termasuk konsultasi dari seluruh pihak yang berkaitan dengan kepemilikian Aset Pemkot Bengkulu.

“Untuk saat ini masih akan melakukan penggalangan dukungan daru setiap fraksi- fraksi lainnya. Untuk pembentukan Pansus, saya serahkan kepad Pimpinan DPRD Kota Bengkulu dalam waktu dekat ini,” tutup Nuzuluddin. (ADV/Ta)