Geliat Pembangunan : Berbagai Program Strategis Dirancang Dalam RPJMD Provinsi Bengkulu Tahun 2021-2026

Bengkulu, SentralNews.com – Mewujudkan Visi dan Misi saat menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rohidin Mersyah kembali menggelar Musrenbang Penyusunan RPJMD Bengkulu Tahun 2021 – 2026, dengan memenuhi Visi membangun bengkulu menjadi lebih maju dan sejahtera, kegiatan yang berlangsung di Hotel Grage Kota Bengkulu, Kamis (20/05) / 2021).

Dalam pembahasan Musrenbang yang dihadiri beberapa jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi langsung bersama Wakil Gubernur, Rosjhonsyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, Sekretaris Daerah, Hamka Sabru dan Asissten I Serta Jajaran Bupati Provinsi Bengkulu yang hadir langsung dalam melakukan Musrenbang bersama jajaran penting melalui Virtual.

Dalam penyusunan RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026, merupakan program yang sudah disusun dalam visi saat Gubernur Rohidin dan Wakil Gubernur Rosjhonsyah mencalonkan diri saat Pilkada 2020 yang lalu. Dan ini akan menjadi sistem kerja yang bersifat strategis untuk mengajukan Bengkulu, mensejahterakan Rakyat sekaligus mencapai prestasi Bengkulu yang memiliki keunggulan baik Hiperaktif maupun kognitif.

“Nah kita susah menyusun kerangkanya dalam bentuk program kerja yang strategis, hal ini juga ada program nasional yang nanti kita tuntaskan dan juga kita sinergikan dalam kementerian dan yang terkait dengan program untuk kita semua”, ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia juga menambahkan bahwa proses pembangunan masih dipantau dari proses perkembangan baik TOL, perkembangan Bandara, Peningkatan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, membangun pemberangkatan TNI AL dan program-program nasional yang akan membangun waktu dalam waktu 5 (Lima) tahun yang akan datang .

Kita fokus kepada pengolahan Birokrasi sistem perizinan dan sistem Imbalan Fanismen dengan pegawai pengolahan Birokrasi Pemerintah. Ya ini penting, agar apa, agar kinerja Aklerasi Pembangunan akan berjalan baik-baik saja. Hal ini untuk kepentingan lengkap dengan pusat jajaran Pemprov, Bupati, Walikota serta Pimpinan sesi masyarakat, LSM, dan teman-teman mwdia yang bisa membuka ruang melalui situs online dan bisa disampaikan bila ada yang dapat memperbaiki, “Jelas Rohidin Mersyah. (Adv/Ta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here